unescoworldheritagesites.com

BPJS ketenagakerjaan Kediri Serahkan Kartu Kepesertaan Pekerja Rentan - News

KEDIRI: BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan kartu kepesertaan secara simbolis pada seorang kepala desa di Kediri. Kartu jaminan sosial untuk 100 pekerja rentan di Desa Bulusari Kecamatan Tarokan itu merupakan bentuk CSR LMA konsorsium selaku kontraktor yang menggarap proyek Bandara di Kediri.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh BPJS ketenagakerjaan Kediri kepada Agus Utomo selaku Kepala Desa Bulusari, pada Jumat (10/12/2021). "LMA konsorsium sedang  menggarap proyek Bandara Kediri yang lokasinya berada di desa Bulusari," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri, Suharno Abidin, Sabtu (11/12/2012).

LMA Konsorsium turut berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Lingkaran BPJS ketenagakerjaan. Mereka menyalurkan CSR-nya dalam bentuk perlindungan untuk 100 tenaga kerja rentan yang bekerja sebagai petani dan pedagang di Desa Bulusari Kecamatan Tarokan, Kediri.

Oleh konsorsium itu, mereka didaftarkan dalam 2 program, yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Mereka akan diikutkan dalam program ini selama 3 bulan, mulai Desember 2021 hingga Februari 2022.

Suharno menjelaskan bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting untuk melindungi tenaga kerja. Mulai dari mereka berangkat kerja, sewaktu bekerja hingga perjalanan kembali ke rumah.

BPJS ketenagakerjaan sendiri hadir sesuai dengan misinya untuk melindungi, melayani dan mensejahterakan pekerja dan keluarga. "Kami berharap setelah program ini selesai, dan mereka semakin menyadari pentingnya jaminan sosial. Bisa melanjutkan program ini secara mandiri," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat