unescoworldheritagesites.com

Sri Mulyani: Gunakan Waktumu Untuk Berbuat Baik Bagi Sesama Agar Tidak Merugi! - News

Foto: Dok Kemenkeu.

JAKARTA: Bagi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tahun 2022 adalah momen untuk menunjukkan semangat baru dalam menghadapi tantangan baru. Khususnya, dalam upaya mewujudkan kondisi Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Tahun 2022, semangat baru untuk tantangan baru. New Year, New Spirit…! Bismillah…! Terus ikhtiar, bersyukur dan berdoa. Insyallah Indonesia akan terus membaik," tulis Sri Mulyani dalam pesannya di akun Instagramnya, @smindrawati, Sabtu (01/01/2022).

"Selamat Tahun Baru 2022 untuk semua. As time goes by…! Gunakan waktumu untuk berbuat baik bagi sesama, agar tidak merugi," ungkapnya pula. 

Menkeu Sri Mulyani juga menulis, 

"Hari kerja terakhir di tahun 2021. Kemenkeu Luar Biasa…!

Pagi, kami menyapa seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Perbendaharaan, Kanwil Pajak, Kanwil Bea Cukai dan Kanwil Kekayaan Negara di seluruh Indonesia. Setiap wilayah melaporkan pelaksanaan APBN 2021 dari sisi Pendapatan Pajak, Bea dan Cukai dan Belanja Pusat dan Transfer Daerah dan Dana Desa.

Siang, jeda sholat Jumat dan makan siang, diteruskan rapat komite Asset Liability. Menghitung pendapatan terakhir yang masuk dan belanja dan uang keluar yang direalisir.

Kas 2021 ditutup, Alhamdulillah, sangat baik. Pendapatan Pajak, Bea Cukai dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) melampaui target. Hasil kerja keras tim luar biasa, komoditas bagus dan ekonomi mulai pulih.

Belanja tetap kuat dan terealisir mendukung perekonomian dan membantu rakyat. PMN (Penyertaan Modal Negara) ke BUMN (Badan Usaha Milik Negara) akan dimonitor dan dievaluasi terus. 

Sabtu - minggu ini, kami istirahat sejenak. Parkir dulu akhir minggu ini." 

Apresiasi Jajaran Kemenkeu

Di hari terakhir, penghujung Tahun Baru, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu), baik yang di pusat maupun di daerah atas kinerja mereka selama tahun 2021.  

“Terima kasih atas seluruh kerja keras, dedikasi, pengorbanan tahun 2021 ini yang saya tahu tidak mudah,” ungkap Menkeu dalam acara Dialog Akhir Tahun 2021 bersama perwakilan Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) untuk wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, serta Papua dan Maluku Jumat (31/12/2022).

Menkeu berharap, menyongsong tahun 2022, kinerja dan prestasi Kemenkeu dapat terus ditingkatkan. Sri Mulyani pun mengaprediasi pengelolaan APBN 2021 untuk pemulihan ekonomi yang  menunjukkan perbaikan dengan penerimaan negara tumbuh positif di tengah belanja negara yang masih tetap kuat, sementara defisit berhasil diturunkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat