unescoworldheritagesites.com

Tak Ingin Tinggal Sejarah, Erick Thohir Jadikan Sarinah Tempat Hits Baru - News

Menteri BUMN, Erick Thohir.

JAKARTA: Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan tidak ingin Sarinah hanya tinggal sejarah. Dia menyebut bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarahnya.

Erick optimis Sarinah akan menjadi tempat hits bagi warga DKI Jakarta. Pasalnya, dia mengatakan Sarinah tak hanya sebatas community mall, namun menjadi cagar budaya di Tanah Air.

"Bangsa yang melupakan sejarahnya bahaya karena dalam sejarah itu ada kultur, di mana mau semodern apapun Indonesia tapi namanya kultur kita jangan lupa," ujar Erick saat meninjau progres pemugaran gedung Sarinah di Jakarta.

Lebih lanjut, Erick menyampaikan Sarinah berperan sebagai lokomotif penggerak UMKM dan brand lokal.

"Sarinah akan sering hadir pada pameran-pameran internasional. Sarinah juga akan menjadi tempat kunjungan wajib wisatawan asing, baik sebagai tamu dan delegasi acara internasional di mana Indonesia menjadi tuan rumah, para ekspatriat, serta organisasi internasional," ucap Erick.

Di sisi lain, Erick mengatakan Sarinah juga memiliki banyak ruang terbuka hijau untuk menyikapi ritel pasca pandemi dan mendukung protokol kesehatan.

Dengan konsep urban forest, kata Erick, Sarinah memiliki ambiance yang santai dan harapannya menjadi tempat hits baru di jantung ibu kota. Sarinah nantinya dapat menjadi wadah untuk MICE eksklusif dan menjadi tempat menjamu tamu-tamu negara.

"Sebagai pintu gerbang dan ibu kota negara, para kreator dan UMKM daerah dapat bergantian memamerkan dan menjual produk mereka di Sarinah, misalnya melalui pekan produk nusantara dan komunitas hobi," kata Erick.

Erick menambahkan Sarinah dapat menjadi tempat kunjung lintas generasi karena produk dan layanan yang disajikan cocok bagi mereka.

"Sarinah disajikan untuk antargenerasi sehingga akan terus relevan dengan market masa kini dan terus berinovasi hingga magnet masa depan," kata Erick. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat