unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Dorong Percepatan Digitalisasi Di Kabupaten Lamongan - News

 capt: Suasana usai perjanjian kerjasama Bank Jatim dengan stake holder di Stadion Surajaya Lamongan.

LAMONGAN: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Kali ini, perbankan milik Pemprov Jatim itu melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan RSUD dr Soegiri Lamongan terkait Pembayaran Jasa Layanan Kesehatan menggunakan Virtual Account.

Menurut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit Cahyono, tahun ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan sinergi dengan berbagai stakeholder. “Kerjasama dengan RSUD dr Soegiri Lamongan ini menjadi bentuk komitmen kami terkait masifnya digitalisasi perbankan," ujarnya, Minggu (30/1/2022).

Tahun ini, diawali dengan layanan Virtual Account yang dapat mempermudah para pasien dalam bertransaksi. Termasuk konsep cashless yang ditawarkan Bank Jatim untuk mempercepat pelayanan yang ada rumah sakit di Lamongan tersebut.

Baca Juga: Bank Jatim - Dinas Pendidikan Jawa Timur Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Penyaluran Dana BOS

Selain dengan rumah sakit, Bank Jatim juga melakukan penandatanganan PKS dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur, terkait penunjukannya sebagai Agen JConnect Si Pandai Bank Jatim. Kegiatan itu dilakukan disela pertandingan sepak bola persahabatan antara Pemkab Lamongan dan Bank Jatim, Sabtu (29/1/2022) di Stadion Surajaya Lamongan.

Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan, Sigit Tri Atmoko, bersama Direktur RSUD Dr Soegiri Lamongan, dr Moh Chaidir Anas M; dan Direktur BUMDes Sumber Makmur, Moh Khoirul Fatih. Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit Cahyono, Komisaris Independen Bank Jatim, Prof Candra Fajri Ananda; Bupati Lamongan Dr H Yuhronur Efendi, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamongan.

Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah transaksi penerimaan pembayaran Jasa Layanan Kesehatan di RSUD dr Soegiri yang terintegrasi langsung dengan sistem Bank Jatim. Kerjasama ini juga akan memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan perbankan melalui BUMDes Sumber Makmur yang telah resmi terdaftar sebagai AgenJ Connect SiPandai Bank Jatim.

Baca Juga: Dukungan Bank Jatim Sukses Bangkitkan Kembali AMKE Dari Pandemi

Erdianto berharap, digitalisasi perbankan dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan beragam layanan dari Bank Jatim. Pihaknya juga akan terus adaptif dengan perubahan ekosistem yang saat ini membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Sementara Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengapresiasi langkah Bank Jatim yang selaras dengan program Pemkab Lamongan terkait digitalisasi layanan publik. "Kami juga berharap penandatanganan PKS dengan BUMDes Sumber Makmur Kemantren ini dapat menjadi pilot project untuk BUMDes-BUMDes lain," ujarnya.

Baca Juga: Bank Jatim Fasilitasi Pembayaran Tiket Bus AKDP Non Tunai

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan tukang becak yang inisiasinya datang dari Jatimers (sebutan untuk seluruh karyawan Bank Jatim) sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat