unescoworldheritagesites.com

Apel Hari Pekerja, BPJamsostek se Surabaya Raya Salurkan 5 Ton Beras Untuk Pekerja - News

Kepala BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pekerja.

SURABAYA: BPJamsostek Surabaya Raya menyalurkan bantuan 5 ton beras untuk para pekerja anggota DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KPSI) Kota Surabaya. Bantuan yang dihimpun dari 4 kantor cabang BPJamsostek se-Surabaya itu
merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mereka dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat di sekitarnya.

Prosesi penyerahan bantuan beras yang dikemas masing-masing 5 kilogram untuk pekerja itu diwakili oleh Kepala BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto. "Bantuan ini sekaligus wujud kepedulian BPJamsostek untuk turut menanggulangi dampak Covid-19 di kalangan pekerja," ujarnya, Minggu (20/2/2022).

Bantuan sembako itu diserahkan usai Apel Hari Pekerja Indonesia yang digelar di Lapangan Thor Surabaya. Selain memberikan bantuan sembako, BPJamsostek Surabaya Raya juga membantu inventaris kantor Sekretariat DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Surabaya.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Berikan Perlindungan Kepada MWCNU dan Banser

Menurut Indra Iswanto, wabah corona telah menimbulkan banyak dampak kepada pemberi kerja dan pekerjanya. Pihaknya berharap bantuan sembako ini dapat membantu mengurangi beban para pekerja anggota KSPSI yang selama ini menjadi mitra BPJamsostek.

Empat Cabang BPJamsostek yang terlibat dalam kegiatan ini masing-masing Cabang Rungkut, Darmo, Perak dan Karimunjawa dan Kantor Wilayah Jawa Timur. Bantuan yang terhimpun sebanyak 5 ton beras itu diserahkan kepada pekerja dengan memanfaatkan momen peringatan Hari Pekerja Indonesia.

BPJamsostek Surabaya Karimunjawa sendiri bertekat akan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen pekerja terutama KSPSI di Kota Surabaya. "Kami berharap, mereka terus menjadi mitra controler kami di lapangan," ujarnya.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Lindungi Ratusan Atlet KONI Jawa Timur

Elemen pekerja ini diakui sangat efektif untuk mendorong kepesertaan BPJamsostek. Karena mereka yang sudah memahami pentingnya perlindungan sosial ketenagakerjaan ini , akan ikut mendorong rekan sejawatnya yang belum memiliki kartu BPJamsostek, untuk segera mendaftar.

Serikat pekerja ini, kata Indra, juga selalu aktif mendorong perusahaan yang baru mendaftarkan sebagian karyawannya dalam jaminan sosial ketenagakerjaan, untuk segera mematuhi regulasi pemerintah. "Kami dan serikat pekerja, sama-sama satu misi untuk mensejahterakan para pekerja," ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua DPC KSPI Jota Surabaya, Dendy Prayitno berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan BPJamsostek tersebut. "Kami memang mendukung program BPJamsostek, karena sudah terbukti meningkatkan kesejahteraan kami para pekerja," ujarnya.

Sementara perwakilan Pemkot Surabaya yang hadir dalam peringatan Hari Pekerja itu mengakui pentingnya kesejahteraan pekerja dalam peningkatan ekonomi Surabaya. Dia menyebut, investasi di kota ini belakangan terus meningkat, dan untuk menindaklanjutinya butuh peran besar dari para pekerja.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat