unescoworldheritagesites.com

BPP Lampung Gelar Bukber, Usung Tema Tujuan Hidup Hanya Mencari Keberkahan Ridho Illahi - News

BPP Lampung adakan acara bukber (Ist)

: Sebagai salah satu instansi di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan), Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung melaksanaka acara buka puasa bersama bagi seluruh keluarga karyawan dan karyawati. Acara yang dilaksanakan di Aula BPP Lampung pada Selasa (26/4/2022) dimaksudkan untuk terus meningkatkan keakraban dan mempererat tali silaturahmi bagi seluruh keluarga BPP Lampung.

Kegiatan itu sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa apapun profesinya, hanya ridho Illahi yang diharapkan agar mendapat keberkahan hidup.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan bahwa Kementerian Pertanian adalah lembaga yang harus dijalani dengan ikhlas. Sebab, ia berkaitan dengan pemenuhan hak dasar masyarakat dalam hal pangan.

Baca Juga: Survey Pelayanan Kesehatan Dari Masyarakat, Klinik Denma Koopsud I Raih Hasil Memuaskan

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sambangi Rest Area, Beri Perhatikan Ke Pedagang

"Kita harus bersyukur negeri kita dilimpahi karunia yang luar biasa oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Airnya mengalir sepanjang hari, matahari terus bersinar dan segala keistimewaan lainnya," kata Mentan SYL.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menegaskan, salah satu aspek penting dalam menjalani hidup adalah mengharap ridho Allah SWT. "Jika hal itu yang diharap, maka keberkahan hidup akan tercapai. Maka, jalankan tugas kita sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan pembangunan pertanian nasional dan menciptakan pertanian yang maju, mandiri dan modern," kata Dedi.

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP Kementan, Lely Nuryati berharap melalui kegiatan ini kekeluargaan di lingkup BPP Lampung dapat terjalin erat. Dengan begitu, semua elemen bisa bekerja dengan baik dalam mencapai tujuan dan tanggung jawab yang diemban BPP Lampung. "Mari semua bekerjasama dengan baik, menjalin silaturahmi dengan baik. Kita ini keluarga besar yang harus saling menopang satu sama lain," kata Leli.

Kepala BPP Lampung, Abdul Roni Angkat menambahkan, acara buka puasa bersama ini merupakan tradisi yang sudah berlangsung sejak lama di lembaga yang dipimpinnya. "Karena seluruh karyawan-karyawati BPP Lampung beserta keluarganya adalah satu keluarga besar," ucap Abdul Roni.

Menurut Abdul Roni, bukan hanya karyawan saja yang bekerja di balai ini, tapi juga keluarganya. Tanpa adanya pengertian dari keluarga masing-masing, tidak mungkin kegiatan di instansi lingkup BPPSDMP Kementan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Acara yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi keluarga ini mengundang Penceramah dari Pondok Pesantren Al-Qirom, Ustaz Ridwan. Dalam ceramahnya, Ustaz Ridwan menjelaskan bahwa salah satu ajaran Islam yang wajib diamalkan adalah menjalin silaturahmi yang meruapakan salah satu cara mewujudkan Ukhuwah Islamiyah.

Silaturahmi, kata Ustaz Ridwan, berasal dari kata Shilah yang artinya hubungan dan kata Rahim yang artinya keluarga. Rahim sendiri berasal dari kata Rahmah atau kasih sayang.

“Apapun profesi kita, mau dia petani, mau dia pejabat, mau dia pedagang, pengusaha, tujuan hidupnya cuma satu, mencari ridho Allah. Salah satu caranya adalah dengan bersilaturahim, berkasih sayang satu sama lain," kata Ustaz Ridwan.

Hadir dalam acara ini Kepala Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP Kementan, Lely Nuryati. Acara ini juga dihadiri Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPP Lampung. Acara yang ditutup dengan ramah tamah ini juga dilengkapi dengan penyampaian bingkisan dari KPRI Widyausaha Sejahtera. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat