unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Dorong Pemulihan Ekonomi Di Kediri Lewat Garasi UMKM - News

Bantuan CSR Bank Jatim Peduli berupa Pembangunan Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) UMKM saat diserahkan kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

: Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli. Bantuan Perbankan milik Pemprov Jatim ini diwujudkan dalam bentuk Pembangunan Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) UMKM untuk masyarakat Kediri.

Bantuan CSR Bank Jatim ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo didampingi PC Bank Jatim Kediri Wioga Adhiarma Aji kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito).

Menurut Tonny Prasetyo, program tanggung jawab sosial CSR Bank Jatim Peduli ini merupakan salah satu bukti kehadiran bank berkode emiten BJTM ini di tengah-tengah masyarakat Jawa Timur. “Bank Jatim berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat Jawa Timur,” ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Miyabi Terancam Batal Gala Dinner Di Jakarta

Bantuan ini diharapkan bisa membantu dan mendorong pemulihan ekonomi, dan meningkatkan pertumbuhan UMKM yang menjadi urat nadi serta pilar perekonomian daerah dan Nasional.

Menurutnya, apa yang diberikan ini merupakan komitmen Bank Jatim dalam meningkatkan produktivitas UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Pihaknya juga berharap peningkatan pertumbuhan UMKM ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan sekitarnya.

“Ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada kami selama ini. Semoga Bank jatim bisa terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Sementara, Mas Dhito mengapresiasi hadirnya Gerai Rumah Inkubasi yang berfungsi untuk memaksimalkan UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Pihaknya berharap, setiap gerai yang ada di Rumah Inkubasi itu bisa dimaksimalkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan perputaran roda perekonomian masyarakat sekitar.

Dasar pembangunan dari Rumah Inkubasi itu sendiri diharapkan bisa menjadikan UMKM yang ada di Kabupaten Kediri untuk mendapatkan pembinaan dan mampu belajar banyak hal tentang kemasan produk, promosi, bahkan sampai dengan bagaimana cara mengelola pendapatan.

Kehadiran Gerai Rumah Inkubasi nantinya juga diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para pelaku UMKM untuk semakin tumbuh dan berinovasi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat