unescoworldheritagesites.com

Kinerja Bank Jatim Catatkan Pertumbuhan Positif - News

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman (tengah), usai analyst meeting

: Kinerja keuangan Bank Jatim Triwulan I 2022 menunjukkan performa positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). Dibanding kinerja industri perbankan nasional dan regional Jatim, pertumbuhan kinerja perbankan ini berada diatas pertumbuhan rata rata.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman dalam analyst meeting bersama Direktur Komersial & Korporasi, Edi Masrianto, dan Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah, R Arief Wicaksono. "Mengawali 2022, kami mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif di Triwulan I bila dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Bank Jatim tetap mempertahankan aset diatas Rp100 triliun di Triwulan I tahun 2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp105,65 triliun dan tumbuh 17,85%. Sedangkan laba bersih tercatat Rp454 miliar atau tumbuh 1,22% (YoY).

Baca Juga: Bank Jatim Serahkan CSR Senilai Rp1,5 Miliar Kepada Pemkot Surabaya

Pencapaian ini didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencatatkan pertumbuhan20,07% (YoY) yaitu sebesar Rp.91,36 triliun. Pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat yang meningkat.

Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit 1,38% (YoY) atau sebesar Rp42,31 triliun. Kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang pertumbuhan tertinggi sebesar 8,44% (YoY) atau tercatat Rp7,58 Triliun.

Komposisi rasio keuanganbankjatimperiodeMaret 2022antara lainReturn on Equity (ROE)sebesar22,07 %, Net Interest Margin(NIM)sebesar5,08 %, dan Return On Asset(ROA)2,31 %.

Baca Juga: Udeng Blangkon Madura Jadi Perhatian Usai Dipakai Jokowi

Tahiun ini, pihaknya akan terus mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. Peningkatan layanan digital banking menjadi concern Bank Jatim seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah user JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking.

Tingkat keamanan transaksi perbankan juga tak luput jadi salah satu fokus bankjatim agar nasabah tetap merasa aman dan nyaman.Sebagai bentuk keseriusan dalam mengatasi keamanan / security digital banking, pada triwulan satu Bank Jatim melakukan kerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam rangka memperkuat security data nasabah bankjatim khususnya pada aplikasi JConnect Mobile.

Selain kinerja TW I 2022 yang positifserta fokus bankjatim dalam meningkatkan kenyamanan & keamanan nasabah, selama Triwulan I 2022, bankjatim juga telah memborong penghargaan demi peghargaan yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Total sebanyak 11 titel penghargaan yang sukses dibawa pulang oleh Bank Jatim.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Untuk Group WA

Di bidang kehumasan, Bank Jatim berhasil meraih penghargaan di tiga ajang penghargaan yang berbeda yaitu dalam ajang IPRA, PR Indonesia Award serta Beritajatim Award. Dalam ajang tersebut, bankjatim masing-masing mendapatkan penghargaan kategori Impact for The Better Future, Media Cetak terpopuler & aplikasi perbankan terbaik kategori BUMD, Media Sosial terbaik BUMD serta Website terbaik BUMD.

Sedangkan di bidang Human Resources (HR) Bank Jatim berhasil meraih penghargaan dengan kategori The Best HR Management For The Outstanding Exceptional and Comprehensive Development Program to Elevate The Quality of HR yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Last but not least, bankjatim berhasil meraih penghargan dalam 2 kategori yaitu, TOP CSR Award 2022 #Stars 5dan TOP Leader on CSR Commitment 2022atas nama Busrul Iman selaku Direktur Utama. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat