unescoworldheritagesites.com

Adira Finance Berikan Predikat Rejowinangun Sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara - News

PT Adira Finance saat memberikan predikat Desa Wisata Ramah Berkendara untuk Desa Rejowinangun Yogyakarta (istimewa)

 


: PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) memberikan predikat “Desa Wisata Ramah Berkendara” untuk Desa Rejowinangun, Yogyakarta. Pemberian predikat tersebut ditandai dengan peresmian landmark desa.

Kegiatan yang dilakukan dalam Jelajah Desa Wisata Rejowinangun dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Legi Kotagede itu,  menjadi bagian dari rangkaian program Festival Kreatif Lokal 2022 di kota Yogyakarta. 

"Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal. Program ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia,"jelas Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi,  Minggu (11/9/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

Menurut Swandajani, tahun ini merupakan tahun ketiga Adira Finance berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk mengadakan program Festival Kreatif Lokal. 

"Pada program tahun ini, kami mengajak sahabat-sahabat komunitas motor untuk menjelajahi beragam destinasi unik di Desa Wisata Rejowinangun,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut Swandajani mengatakan Desa 
Rejowinangun dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung. Yakni meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Baca Juga: Kemnaker Siap Selenggarakan Pertemuan Menteri Ketenagakerjaan G20 di Bali

Selain itu juga sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya.

“Kami melihat bahwa jarak tempuh untuk berwisata kini relatif lebih pendek, dimana masyarakat akan lebih mencari destinasi wisata yang tidak jauh dari domisili mereka dan dapat dengan mudah dikunjungi menggunakan mobil atau motor," katanya.

Tahun ini, Adira Finance bersama Kemenparekraf memilih lima desa wisata yang memenuhi kriteria sebagai desa ramah berkendara untuk wilayah Jawa dan Bali.  Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap mampu memberikan manfaat untuk meningkatkan minat wisatawan lokal untuk berkunjung serta mampu memberdayakan ekosistem desa wisata.

Baca Juga: Beredar Link Palsu Kenaikan Tarif Transaksi, Nasabah Bank Diimbau Waspada dan Terapkan Langkah Ini

“Terima kasih kepada pengelola desa wisata, Zurich, MUFG, Bank Danamon dan mitra pendukung kami lainnya atas kolaborasi dan peran aktifnya dalam penyelenggaraan rangkaian Festival Kreatif Lokal," katanya lagi.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menambahkan, pihaknya mendukung program tersebut karena salah satu tujuannya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat