unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Garap Kepesertaan di Kalangan Pedagang Pasar Genteng - News

Tim BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi saat sosialisasi manfaat program

 

: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Banyuwangi mendorong perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi para pedagang pasar di Banyuwangi. Kali ini mereka melakukan sosialisasi program ke para pedagang yang berjualan di Pasar Genteng.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, Pasar Genteng merupakan pasar pertama yang telah didatangi timnya. "Ke depan, masih banyak pasar yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi akan kami datangi," ujarnya.

Di Pasar Genteng tersebut, pihaknya menyampaikan pentingnya dan besarnya manfaat yang bisa diperoleh para pedagang dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Berpotensi Picu Banjir, Anggota DPRD Depok Turiman Desak Turap Gedung Kesenian Dibongkar

Eneng menjelaskan bahwa dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka para pedagang akan bekerja lebih fokus, nyaman, dan aman, sehingga hasil yang diperoleh pun bisa semakin meningkat.

Tiga program yang disosialisasikan yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dengan besaran iurannya terjangkau.

Dalam kesempatan sosialisasi pada Selasa (18/10/2022) kemarin, sebanyak 21 pedagang yang paham besarnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, langsung mendaftarkan diri sebagai peserta di segmentasi Bukan Penerima Upah (BPU).

Baca Juga: Satgas Yonif Raider 600/Modang Bangun Taman Bermain Anak-Anak di Kampung Senggo

"Potensi di pasar ini sebanyak 200 pedagang. Targetnya seluruh pedagang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, karena program ini sangat penting dengan manfaatnya yang besar," kata Eneng.

Eneng memastikan, BPJS Ketenagakerjaan akan terus sosialisasi ke pasar lainnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi demi mensukseskan program pemerintah pusat ini.

"Kami berharap para pedagang dan pekerja di lingkungan pasar di wilayah Banyuwangi dapat terlindungi dari risiko sosial dengan mendaftarkan pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," ujar Eneng.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat