unescoworldheritagesites.com

HIMALO dan Laskar sasak Gelar Seminar Nasional Sambut WSBK Mandalika - News

Himpunan Masyatrakat Lombok (HIMALO) Jakrta menggelar seminar nasional menyambut event WSBK 11-13 November 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok,.  (Suara Karya/Istimewa)

 

: Perhelatan World Superbike Championship (WSBK) Mandalika 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada 11-13 Nopember 2022, mendapat support dan partisipasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari warga lombok di Jakarta yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) dan Laskar Sasak.

Untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan event WSBK Mandalika 2022 dan event internasional lainnya, maka HIMALO mengadakan Seminar Nasional dengan mengundang sejumlah narasumber sekaligus dirangkaikan dengan do’a bersama, agar pelaksanaan event WSBK Mandalika 2022 berlangsung lancar dan sukses sesuai harapan.

Dalam Seminar Nasional yang digelar di Bale HIMALO, Jalan Tebet Dalam I G No.20 Jakarta Selatan, pada Rabu sore (9/11/2022) itu lalu dipandu oleh moderator Sukarya Putra.

Baca Juga: Polres Lombok Tengah Gelar Apel Pasukan Pengamanan WSBK 2022

Tampak hadir sebagai pembicara dalam Seminar Nasional tersebut di antaranya; Anggota DPD RI, HL Suhaimi Ismy; Kepala Badan Penghubung Daerah NTB, Sahrirrohman; Ex Managing Director The Mandalika, I Wayan Karioka; dan di penghujung acara hadir pembicara Sari Yuliati, Anggota DPR RI Dapil NTB 2/Pulau Lombok.

Baca Juga: WSBK Mandalika, Ditpamovit Polda NTB Cek Titik Penempatan Alat Pengamanan

HL Suhaimi Ismy didaulat sebagai pembicara pertama dalam Seminar Nasional yang bertema ‘’Partisipasi Masyarakat Lombok Diaspora dalam Sukseskan WSBK Mandalika 2022 & Event Internasional Lainnya’’.

Suhaimi Ismy dalam kesempatan tersebut mengaku merasa bersyukur dan berterima kasih atas event WSBK Mandalika 2022 yang akan dilaksanakan pada 11-13 Nopember 2022.

‘’Kita patut bersyukur karena kita pernah sukses dalam menyelenggarakan event WSBK, MotoGP, dan beberapa event lainnya yang telah kita laksanakan pada tahun sebelumnya,’’ kata Suhaimi Ismy.

Namun begitu, Suhaimi Ismy tak lupa mengajak semua pihak yang ada di NTB untuk terus berbenah dan meningkatkan apa-apa saja yang dirasa masih kurang pada pelaksanaan WSBK dan MotoGP di tahun sebelumnya. Hal ini penting, agar tamu-tamu mancanegara maupun domestik itu tidak terkesan ogah datang lagi ke NTB.

‘’Jujur, saya prihatin dan sedih. Padahal MotoGP itu gaungnya sangat luar biasa. Di luar negeri, nama Mandalika itu sudah menjadi magnet tersendiri, sehingga banyak tamu-tamu kita dari berbagai belahan dunia tertarik ingin datang, dan mereka benar-benar mewujudkannya untuk datang ke Mandalika Lombok Tengah,’’ ungkapnya.

Rasa keprihatinan ini disampaikan Suhaimi Ismy lantaran sambutan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap event MotoGP yang masih sangat kurang.

‘’Saya itu tinggal di Praya-Lombok Tengah, hampir tidak pernah melihat gegap gempitanya MotoGP, paling tidak direfleksikan dengan spanduk, baliho, dan lain-lain, yang menunjukkan Welcome kita kepada tamu-tamu. Ini sangat-sangat kurang. Sehingga, kesannya menjadi kurang greget,’’ jelasnya.

‘’Oleh karena itu, berhubung event WSBK Mandalika 2022 ini belum terlaksana, maka aspirasi atau suara hati kita yang ingin melihat daerah kita mendapat kesan yang baik bagi tamu-tamu mancanegara dan domestik, mari coba aspirasi ini kita munculkan dari Jakarta,’’ sambung Suhaimi Ismy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat