unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Raih Top Digital Awards 2022 - News

Penghargaan yang diterima Bank Jatim

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur) meraih penghargaan prestisius di ajang Top Digital Awards 2022 yang diselenggarakan it Works. Bank berkode emiten BJTM ini meraih penghargaan Top Digital Implementation 2022 (Level Star 5) dan Top Leader on Digital Implementation 2022.

Penghargaan diterima langsung oleh Dirut Bank Jatim, Busrul Iman di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (15/12/2022). Dalam ajang yang terselenggara untuk ketujuh kalinya ini, kriteria utama penilaiannya adalah perusahaan/ instansi yang paling berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan solusi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan.

Busrul Iman atas nama Bank Jatim menyampaikan terima kasih atas diberikannya kedua penghargaan tersebut. “Kami juga berterima kasih kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang selama ini diberikan. Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi bagi kamu untuk terus bertransformasi secara masif dalam digitalisasi perbankan.

Baca Juga: Lirik Lagu Desaku Ciptaan L Manik yang Selalu Dikenang

Salah satu solusi Teknologi Informasi atau aplikasi yang dikembangkan Bank Jatim saat ini yakni JConnect Mobile. Aplikasi ini merupakan layanan digital banking yang menjadi salah satu strategi bankjatim untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi.

Tujuan JConnect adalah untuk memperkuat tiga pilar penting yang saat ini terus dikembangkan, antara lain pilar Pemerintah Daerah, ASN, UMKM, serta masyarakat umum. “Kami berkomitmen untuk hadir dan terus mengembangkan inovasi layanan digital tersebut,” ujar Busrul.

Platform digital JConnect hadir di tengah Pemda dan ASN untuk melakukan integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta layanan transaksi non tunai bagi ASN. Selanjutnya dalam pembiayaan, JConnect bankjatim menjadi andalan dalam membantu proses digitalisasi para pelaku UMKM, seperti menyediakan sarana transaksi secara online, cashlesspayment, serta pemasaran melalui marketplace.

Baca Juga: Lirik Lagu Anak Medan - Trio Lamtama

Menurut Busrul, kehadiran hadirnya JConnect menjadikan segala kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan menjadi aman, mudah diakses, serta dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan fitur unggulan, seperti QRIS, Top up e-wallet, pembayaran pajak, pembelian pulsa, token listrik, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya fokus dengan pengembangan aplikasi saja, bankjatim juga melakukan penguatan infrastruktur & IT Security. Atas upaya tersebut, Bank Jatim berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 27001:2013 (Standar Internasional Sistem Manajemen Keamanan Informasi).***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat