unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Bantu Peralatan Penunjang Produksi Ratusan UMKM Kabupaten Kediri - News

CSR Bank Jatim Peduli terus berbagi, kali ini untuk ratusan UMKM di Kabupaten Kediri

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) menyerahkan peralatan penunjang produksi UMKM kepada 148 UMKM di Kabupaten Kediri. Bantuan program CSR Bank Jatim Peduli itu diharapkan bisa membantu produktifitas pelaku usaha UMKM di wilayah tersebut.

Penyerahan bantuan CSR Bank Jatim Peduli ini dilakukan secara simbolis oleh Pgs Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Tonny Prasetyo dan Sekda Kabupaten Kediri, Mohamad Solikin kepada dua pewakilan pelaku UMKM di Gerai UMKM Pare Kabupaten Kediri, Senin (6/2/2023).

Bantuan CSR Bank Jatim Peduli ini semakin mengokohkan komitmen perbankan plat merah ini untuk mendukung UMKM khususnya di Kabupaten Kediri. Bantuan itu juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Baca Juga: Hari Valentine, Turkiye Tawarkan Destinasi Wisata Dunia Paling Romantis

Sekda Mohamad Solikin dalam sambutannya menyampaikan pertimbangan mengapa Kabupaten Kediri menentukan sasaran CSR untuk UMKM. “Karena saat ini dari 275 juta penduduk Indonesia, hampir 30 persen diantaranya berada di usia produktif, termasuk di kabupaten Kediri. Ini menjadi persoalan serius ketika mereka tidak mendapat lapangan pekerjaan," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa Covid-19 tahun lalu menjadi pembelajaran bagi para pelaku usaha, dan ternyata yang mampu bertahan adalah pelaku UMKM. Pihaknya berharap UMKM di Kabupaten Kediri dapat tumbuh, berkembang dan naik kelas.

Pihaknya berharap, CSR ini ikut mendorong ekonomi semakin tumbuh dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri. “Kami berterima kasih kepada Bank Jatim atas CSR yang diberikan, semoga kolaborasi antara Pemkab Kediri dengan Bank Jatim bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Aiya Cik Siti ‘Marilah Mei Mei Oi Mari Sayang’ yang Sedang Viral

Sementara, Tonny Prasetyo dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa selain bisnis, Bank Jatim juga memberikan value atau nilai-nilai kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar kita yang diwujudkan dalam bentuk program CSR Bank Jatim Peduli.

“Selain itu, sinergi kami adalah untuk mewujudkan program sosial demi terciptanya ekonomi yang lebih ramah lingkungan dengan melibatkan Stakeholder dan Shareholder dalam pembangunan di daerah," ujarnya.

Pihaknya meyakini, CSR ini akan membantu produktifitas pelaku usaha UMKM, yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru, meningkatkan daya saing UMKM serta mendongkrak perekonomian masyarakat di Wilayah Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Lirik Lagu Desaku Ciptaan L Manik yang Selalu Dikenang

Saat ini Bank Jatim sendiri terus berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada mayarakat Kabupaten Kediri dalam bertransaksi khususnya di era digitalisasi ini. Diantaranya berupa penggunaan QRIS dan JConnect mobile untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah.

Pihaknya manajemen berharap Bank Jatim Cabang Pare dan Kediri dapat terus bersinergi serta berjalan beriringan dengan program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kediri selaku stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat