unescoworldheritagesites.com

Pengusaha Muda Ini Sukses Mengangkat Marwah Kota Bima dengan Olahraga - News

Pengusaha muda Kota Bima Imam Suryo Wibowo bersama club futsalnya.F (Suara Karya/Istimewa)

 

: Pengusaha muda sukses Kota Bima, Iman Suryo Wibowo, terjun langsung membina olahraga dengan mendirikan klub futsal dan memimpin Asosiasi Futsal Kota Bima. Buat Iman, olahraga adalah jalan mempersatukan warga dan kiat terbaik untuk menggerakkan ekonomi daerah.

“Masyarakat Bima ini gila bola. Larinya oke. Mainnya oke. Jadi sangat gemar sepak bola,” kata Iman, Ahad (12/2).

Hari-hari Iman kini sedang disibukkan dengan mempersiapkan kontingen Futsal Kota Bima yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. Ajang olahraga multievent paling bergengsi di NTB tersebut akan dibuka pada 18 Februari mendatang di Kota Mataram di mana Kota Bima memasang target tinggi pada Cabor Futsal. Kota Bima ingin meraih medali emas.

 

Baca Juga: BRI Gelar Kompetisi Pengusaha Muda Tumbuhkan Akselerasi Bisnis di Indonesia

Iman pun memantau langsung secara intensif latihan yang dilakukan tim. Dalam sepekan, latihan dilakukan selama enam hari. Dalam sehari, latihan digelar selama empat jam.

 

Baca Juga: Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

“Ada latihan sesi pagi dan sesi latihan malam. Masing-masing sesi dua jam,” kata Iman.

Owner PT Ulet Jaya, sebuah holding company yang membawahi lebih dari 20 unit bisnis di Kota Bima ini mengemukakan, latihan dilakukan untuk mengasah teknik dan taktik. Sementara untuk menjaga fisik pemain, pihaknya sengaja tidak melakukan pertandingan melawan tim atau klub lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya pemain yang cedera.

“Kami juga latihan di pantai. Kami benar-benar fokus pada target untuk meraih medali emas,” kata Iman.

Persentuhan Iman dengan olahraga bukanlah hal baru. Pengusaha muda kelahiran 1986 ini dikenal warga Kota Bima sebagai penggemar berat sepak bola. Iman bahkan memiliki klub futsal dengan nama yang masyhur di Kota Bima. Klub futsal tersebut malang melintang dalam kompetisi futsal di Bumi Gora.

Secara khusus pula, Iman juga membangun dua lapangan futsal di Kota Bima yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Iman menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk semua itu. Iman mengatakan, pengembangan olahraga memang butuh pengorbanan besar. Termasuk dari sisi finansial. Namun, dia yakin, tak akan pernah ada investasi pemberdayaan masyarakat yang hasilnya sia-sia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat