unescoworldheritagesites.com

Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN UID Jatim Kerahkan 556 Personil ke 11 Kabupaten dan Kota - News

Tim PDKB PLN saat melakukan pemeliharaan jaringan lintas batas tanpa padam.

: PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim rutin melakukan pemeliharaan jaringan lintas batas tanpa padam. Hingga September 2023, PLN telah melakukan kegiatan yang melibatkan Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dan perabasan teritegrasi ini di 11 lokasi.

Ke 11 lokasi di wilayah PLN UID Jatim itu adalah Jember, Ponorogo, Mojokerto, Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Pasuruan, Sidoarjo dan Bojonegoro.

Program rutin ini dilaksanakan PLN bergantian menyasar berbagai wilayah di Jawa Timur. "Lewat program ini, kami berhasil mengamankan 2,86 juta kWh," ujar General Manager PT PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo, kemarin.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S9 Series Bantu Anak Muda Mengeksplorasi Kesenangan hingga Relaksasi

Sejak Januari hingga September, pihaknya sudah mengerahkan 556 personil untuk mengeksekusi 855 titik di berbagai kota tanpa padam. Sehingga listrik PLN tetap terdistribusi dan masyarakat merasa nyaman.

Pihaknya memastikan, kegiatan ini akan terus berlanjut hingga Desember mendatang. Salah satunya dilakukan di Bojonegoro yang dilakukan dengan menggandeng stakeholder seperti Polres Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro.

Sebanyak 158 personil yang terdiri 53 personel PDKB, 75 personil pemeliharaan rabas, 28 personil dari pegawai dan manajemen PLN UP3 Bojonegoro diterjunkan pada kegiatan ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat