unescoworldheritagesites.com

Dukung Wisata di Solo, KA Wisata Bersama Kadin Luncurkan Paket Royal Java Train Tour - News

Peluncuran paket Royal Java Train Tour oleh PT KAI dan Kadin Solo (Endang Kusumastuti)

: Mendukung perkembangan pariwisata di Kota Solo, Kereta Api Indonesia (KAI) Wisata bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo meluncurkan paket Royal Java Train Tour. Segmen paket wisata ini adalah incentive travel atau wisata insentif.

Peluncuran paket Royal Java Train Tour dilakukan di Taman Sriwedari Solo, Minggu (15/10/2023) yang ditandai dengan penandatangan MoU antara Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy dan Ketua Komite Tetap bidang MICE Kadin Solo, Daryono.

"Paket Royal Java Train Tour ini  mendukung kolaborasi antara Pemkot Solo dengan PT KAI untuk meingkatkan wisata berbasis kereta tujuan Kota Solo," jelas Hendy Helmy.

 Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Bank Jatim Bantu Permodalan Gapoktan Tebu Tulungagung

Bentuk kolaborasi tersebut diantaranya dengan memberikan diskon bagi pengguna KA untuk paket wisata dengan tujuan ke Solo maupun dari Solo. 

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, menambahkan PT KAI melalui Daop 6 Yogyakarta dan KA Wisata bersama Kadin Solo membuat penawaran destinasi khususnya di Kota Solo, melalui  paket perjalanan wisata yakni Royal Java Train Tour.

"Sebelumnya sudah kita siapkan dan ini dimasifkan lagi di Jakarta, Bandung, Surabaya bahwa ada paket wisata berbasis KA di Solo sebagai kota tujuan," katanya.

 Baca Juga: Di Tengah Tantangan Ekonomi Global, BRI Optimistis Ruang Pertumbuhan Kredit Masih Besar

Selain itu,  PT KAi juga mengenalkan banyak produk kereta api yang melewati Kota Solo. Seperti yang baru saja diluncurkan yakni KA Suite Class Compartement yang dirangkaikan demgan KA yang berhenti di Solo," katanya lagi.

Selama animo masyarakat menggunakan KA Wisata cukup bagus. Untuk itu PT KAi mulai mengembangkan dan mengoptimalkan basis kota-kota. Setelah Yogyakarta, Bandung, Surabaya,saat ini yang mulai digarap adalah Kota Solo. Apalagi saat ini Kota Solo mulai banyak destinasi wisata baru.

Sementara itu, Ketua Kadin Solo, Ferry Sephta Indrianto berharap ke depan paket wisata berbasis kereta api tersebut bisa dikembangkan juga di Solo Raya.

 Baca Juga: Panduan Lengkap: Cara Sewa Mobil Jogja di Salsa Wisata dengan Mudah

"Kami melihat pertumbuhan KA itu mukai dari jenis dan kelas,dari Kadin melihat bagaimana KA tidak hanya jadi alat transportasi tapi juga mendukung destinasi wisata," tambah Daryono.

Menurut Daryono paket wisata Royal Java Train Tour ini mengambil segmen wisata insentif dengan menyasar korporate , asosiasi dan lain sebagainya. Diharapkan ini mampu mendukung Solo sebagai kota MICE.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat