unescoworldheritagesites.com

Dukung Fasilitas Layanan Kesehatan, BCA Serahkan Buggy Car ke RST Slamet Riyadi Solo - News

Penyerahan bantuan buggy car dari BCA kepada RST Slamet Riyadi Solo (Endang Kusumastuti)

 

: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen mendukung fasilitas layanan kesehatan di rumah sakit. Salah satunya melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA dengan mendonasikan dua unit buggy car untuk Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo.

"CSR tidak hanya di Solo tapi juga di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bitung, Padang tersebar dimana-mana. Sesuai kebutuhan dan kami lihat kebutuhan di RST ini penting juga," jelas Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, usai menyerahkan bantuan buggy car kepada Direktur Utama RST Slamet Riyadi Solo,  Letnan Kolonel Ckm, dr.Ardianto Pramono, Sp.Rad (K) RI, di RST Slamet Riyadi Solo, Kamis (12/10/2023).

Jahja juga mengatakan salah datu aspek penting dalam layanan kesehatan adalah kenyamanan. Untuk itu dengan buggy car tersebut diharapkan bisa mendukung tersedianya fasilitas pendukung layanan kesehatan yang memadai untuk pasien di RST Slamet Riyadi Solo.

Baca Juga: BPJamsostek Cabang Jakarta Mampang Gelar Employe Volounteering Go Green

Penyerahan bantuan buggy car itu juga dihadiri Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) RI., Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn, dan Kepala KCU Slamet Riyadi Anggolo Pryadiy.

"Donasi ini diharapkan semakin mempererat silaturahmi antara Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi dengan BCA, serta menambah nasabah, baik untuk BCA maupun untuk RST," kata dr Terawan dalam sambutannya.

Terawan juga berharap bantuan tidak hanya berhenti di buggy car saja tetapi juga bantuan bus untuk karyawan dan tenaga kesehatan. 

Baca Juga: Sebuah Benda dengan Massa 2 kg Berada di Permukaan Bumi. Hitung Energi Potensialnya jika Ketinggiannya 10 m

Direktur RST Slamet Riyadi Solo, Letnan Kolonel Ckm, dr.Ardianto Pramono pada kesempatan yang sama mengatakan, bantuan buggy car tersebut sangat berarti untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit.

"Pasien rumah sakit itu harus selalu dimanjakan, perlakukan seperti raja," kata Ardianto.

Dengan meningkatnya pelayanan kesehatan di RST Slamet Riyadi tersebut dirinya berharap keberadaan rumah sakit ini semakin dikenal publik. Saat ini pasien RST Slamet Riyadi tidak hanya datang dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Abu Bakar Ba'asyir Bersama Ribuan Santri Mengikuti Salat Istisqa di Ponpes Ngruki

"Sudah lintas negara, kenarin ada yang dari Amerika dan baru saja dari Jepang," katanya lagi.

Dirinya juga mengapresiasi bantuan buggy car tersebut kaena akan memudahkan akses pasien khususnya lansia dan pasien bekebutuhan khusus untuk menuju gedung unit rawat jalan atau unit rawat inap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat