unescoworldheritagesites.com

Aria Bima Dukung Kontribusi PGEO Untuk Pasokan Energi Bersih Indonesia. - News

Sosialisasi Peran PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) di Kota Solo (Endang Kusumastuti)

 

: Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, mengatakan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di Indonesia, serta berkontribusi terhadap pasokan energi bersih Indonesia.

"PGEO sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam," jelas Aria Bima saat Sosialisasi BUMN dengan tema “Peran PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan” di Hotel Swiss Belinn Saripetojo  Kota Solo, Senin (30/10/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, PGEO mampu mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi.

Baca Juga: Profesor Asep Adang Supriyadi Dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Ilmu Pertahanan Pascasarjana Unhan RI

“Saya mendukung komitmen PGEO untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan," jelas Legislator Dapil  Jateng V itu lagi.

Lebih lanjut Aria Bima mengatakan PGEO juga turut berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Dengan menggantikan sumber energi konvensional, energi panas bumi yang dihasilkan oleh perusahaan ini memiliki dampak positif dalam mengatasi perubahan iklim global.

“PGEO diharapkan dapat melakukan berbagai inovasi secara terus menerus dan menjalin kolaborasi lintas sektor untuk menjadi pemimpin dalam penyediaan energi berkelanjutan dan berwawasan lingkungan," katanya.

Baca Juga: LSP Pers Indonesia dan BNSP Beri Sertifikasi pada Wartawan Yang Lulus SKW

Pihaknya juga mengapresiasi komitmen keberlanjutan yang merupakan pilar penting dalam operasional PGEO dengan tetap memperhatikan dampak sosial dan lingkungan serta menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial.

“PGEO harus menjadi motor penggerak dalam transformasi energi bersih di Indonesia. Serta memberikan kontribusi positif dalam pasokan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masa depan Indonesia," katanya lagi.

PGEO merupakan perusahaan energi sebagai bagian dari kelompok usaha PT Pertamina melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia. 

Baca Juga: Tekan Emisi Karbon, Tata Metal Lestari Terapkan Teknologi Carbon Border Mechanism di Pabrik Baja Ringan

Adapun Area Operasi PGEO yakni terdiri dari 13 wilayah kerja. Rinciannya ialah Kamojang, Karaha, Lahendong, Gunung Sibualu-Buali, Gunung Sibayak-Sinabung, Sungai Penuh, Hululais, Lumut Balai & Margabayur, Way Panas, Pangalengan, Cibereum-Parabakti, Tabanan, dan Seulawah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat