unescoworldheritagesites.com

Aktivasi Pasar KKBC Dilaksanakan Seluruh Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di Jawa Timur - News

Logo BPJS Ketenagakerjaan yang sedang gencar mengkampanyekan KKBC

: BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) semakin gencar mengampanyekan 'Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC)' untuk meningkatkan universal coverage kepesertaan dan brand awareness.

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jatim memastikan kegiatan Aktivasi Pasar KKBC ini dilaksanakan seluruh kantor cabang di Jawa Timur.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur, Hadi Purnomo, Aktivasi Pasar KKBC ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan yang sasarannya ekosistem pasar.

Baca Juga: Debat Pilpres 2024 Episode 2: Menanti Pembuktian Gibran Mengungguli Muhaimin dan Mahfud, Digendong jadi Menggendong

BPJS Ketenagakerjaan menyasar khususnya masyarakat pekerja di sektor informal atau BPU, para pedagang pasar dan sebagainya yang belum terlindungi. Kegiatan ini juga melibatkan media elektronik radio sebagai corong informasi bagi target market yang dituju.

"Ini adalah salah satu bukti komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk merangkul lebih banyak lagi pekerja, khususnya sektor informal. Agar mereka memiliki jaring pengaman atas risiko-risiko pekerjaannya melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," ujarnya.

Pada prinsipnya, kata dia, apapun pekerjaannya, semua bisa mendaftar sebagai peserta, karena seluruh pekerja berhak atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan BPJamsostek.

Baca Juga: KPU: Pasangan Anies-Muhaimin Catat Dana Kampanye Terendah, Timnas Amin Tetap Solid

Harapannya, kata dia, program ini bisa diterima oleh masyarakat. Dan masyarakat juga semakin sadar pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sehingga masyarakat memahami betul bahwa negara itu hadir dalam bentuk jaminan sosial yang dikelola melalui BPJamsostek.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat