unescoworldheritagesites.com

Ajang IPRA 2024, Bank Jatim Raih Best Public Relations - News

Penghargaan untuk Bank Jatim saat diserahterimakan

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mengawali 2024 dengan meraih predikat sebagai Best Public Relations in Corporate Strategy to Increase Credit Distribution Growth untuk kategori Regional Bank.

Penghargaan ini diraih Bank Jatim di ajang Public Relations Award (IPRA) 2024 yang diselenggarakan Warta Ekonomi. Penghargaan diterima AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim Bambang Supriadi di Le Méridien Jakarta, Kamis (25/1/2024) malam.

Menurut Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, piagam penghargaan diterima karena perbankan milik Pemprov Jawa Timur ini dinilai telah menjalankan peran public relations dengan sangat baik.

Baca Juga: Indonesia Masters 2024: Langkah Gregoria Terhenti di Delapan Besar

Utamanya dalam membangun reputasi perusahaan sebagai bank yang memiliki produk dan layanan komprehensif sehingga mampu menyalurkan kredit secara optimal.

“Penghargaan ini tentu saja akan semakin memotivasi Bank Jatim untuk terus berkarya, memberikan informasi positif terkait produk-produk perusahaan kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat bisa terbangun dan akan berdampak terhadap reputasi perusahaan yang baik serta kinerja bisnis yang positif,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan bahwa penyaluran kredit Bank Jatim selama 2023 berada di angka Rp54,7 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 18,54% (YoY). Aset Bank Jatim pun terus tumbuh sepanjang 2023 menjadi Rp103,85 triliun.

Baca Juga: SKK Migas – Petrogas (Island) Ltd Tajak Sumur Ekplorasi Piarawi 1 di Wilayah Kerja Salawati Sorong Papua Barat Daya

Pertumbuhan kredit tertinggi Bank Jatim terjadi pada sektor produktif (komersial & SME) sebesar 34,28% (YoY) dan sektor konsumer sebesar 8,91% (YoY).

Diakui Busrul, citra BankjJatim memang terus meningkat karena selalu konsisten memberikan kontribusi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian. Perbankan yang menjadi partner utama pemerintah ini juga fokus mendukung pengelolaan keuangan sekaligus memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Kinerja positif yang diraih membuat citra perusahaan menjadi semakin cemerlang, sehingga usaha kami dalam membangun persepsi publik berhasil berjalan dengan baik.

Baca Juga: Pelatihan Berbasis Kompetensi, Fokus pada Penguasaan Kemampuan Kerja agar Terserap Industri

"Kami berharap semoga bankjatim dapat terus berkontribusi positif dan memberikan manfaat yang optimal baik di Jawa Timur maupun nasional,” ujar Busrul.

Sementara , CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan Ihsan menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah tantangan dan ketidakpastian dinamika bisnis memang tidak terlepas dari peran penting public relations perusahaan agar bisa tetap beradaptasi dan berinovasi

“Pada intinya, peran public relations menjadi bagian penting dalam mempertahankan dan mengembangkan kinerja perusahaan untuk menjadi lebih baik dan siap menghadapi berbagai tantangan ke depannya,” ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat