unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi ILCS dan PSL Hadirkan Portal Hinterland Logistik untuk Mendukung Sistem Logistik yang Terintegrasi dan Efisien - News

PT ILCS dan Pelindo Solusi Logistik (PSL) menandatangani rencana kerja sama bisnis logistik Portal Hinterland Logistik (Ist)

: PT Pelindo Solusi Logistik (PSL) yang bergerak pada klaster bisnis Logistik dan Hinterland Development melakukan langkah signifikan dalam mendukung pengembangan sistem logistik yang terintegrasi dan efisien.

Langkah itu ditandai dengan penandatanganan Rencana Kerjasama Bisnis Logistik antara PT ILCS dan PT PSL.

Direktur Utama PT ILCS di Jakarta, Natal Iman Ginting mengemukakan, kesepakatan PT ILCS dan PT PSL mencakup Nota Kesepahaman yang menandai kolaborasi bisnis untuk pengembangan dan pengoperasian Portal Hinterland Logistik, sistem digital operasional dan dukungan logistik di PT Pelindo Solusi Logistik dan anak perusahaannya.

Baca Juga: MALEO, Langkah Maju Pelindo Solusi Digital Mendukung Efisiensi Operasional di Terminal Pelabuhan

Kesepakatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi bisnis dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak. Melalui sinergi dan integrasi usaha, baik PT Pelindo Solusi Logistik (PSL) maupun PT ILCS berkomitmen untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Kesempatan kolaborasi ini merupakan langkah maju dalam memperkuat layanan logistik. Dengan dukungan dari PT ILCS dan Pelindo Solusi Logistik (PSL) Portal Hinterland Logistik diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, inovasi, dan kualitas layanan dalam operasional logistik.

"Komitmen kami terhadap penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance dan tujuan saling menguntungkan akan menjadi landasan utama dalam kerjasama ini. Kami percaya kerjasama ini akan membuka jalan bagi inovasi dan kemajuan di sektor logistik dan digitalisasi," ujar Natal Iman Ginting selaku Direktur Utama PT ILCS di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga: Dukung Percepatan Layanan dan Efisiensi Transaksi Pelabuhan, Pelindo Solusi Digital siapkan Parama sebagai Solusi Portal Pelanggan

Kerjasama ini menandai langkah signifikan dalam mendukung pengembangan sistem logistik yang terintegrasi dan efisien. Fokus pada sinergi dan integrasi yang berkelanjutan, kedua belah pihak berharap dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan serta industri logistik secara keseluruhan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat