unescoworldheritagesites.com

Dukung Percepatan Layanan dan Efisiensi Transaksi Pelabuhan, Pelindo Solusi Digital siapkan Parama sebagai Solusi Portal Pelanggan - News

Parama bukan hanya sekadar portal pelanggan biasa, ini merupakan upaya Pelindo Solusi Digital selaku solusi layanan IT pelabuhan dalam mendigitalkan layanan dan menawarkan solusi terbaik dalam layanan terminal peti kemas (Ist)

: Simplifikasi transaksi dibutuhkan guna mendukung percepatan layanan di industri Pelabuhan. Pelindo Group lewat Pelindo Solusi Digital menghadirkan Parama, Portal Single Sistem pelabuhan sebagai langkah peningkatan layanan ke pelanggan dan stakeholder untuk berinteraksi dan bertransaksi di lingkungan Pelindo.

Hal ini disampaikan Ganda Pradita, Head of Business Development & Corporate Secretary PT ILCS, di Jakarta. Dirancang untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Parama mewakili langkah maju dalam meningkatkan layanan transaksi digital serta menyediakan akses yang mudah bagi pelanggan dengan aksesibilitas lewat single web portal maupun mobile apps.

Baca Juga: Dukung Pendidikan, Pelindo Solusi Digital Bersama Pelindo Mengadakan TJSL YPAB

Dengan didukung sertifikasi ISO27001:2013 Parama memberikan jaminan keamanan terhadap setiap transaksi layanan yang dijalankan. Untuk mempermudah interaksi pengguna atas layanan pelabuhan Parama dilengkapi dengan fitur
1.⁠ ⁠E-Registrasi: memungkinkan pelanggan mendaftar atau memperbarui data secara online, menjadi master data pelanggan di pelabuhan.
2.⁠ ⁠E-Booking: memungkinkan pengguna jasa menjalankan transaksi pelabuhan khususnya layanan petikemas secara online.
3.⁠ ⁠E-Billing: memfasilitasi pengguna jasa atau pelanggan mencetak nota pelayanan pelabuhan dalam bentuk elektronik dokumen (e-faktur) melalui portal.
4.⁠ ⁠E-Info: memungkinkan pengguna jasa melacak layanan kepelabuhanan, pelacakan kapal, dan peti kemas secara online melalui portal atau mobile.
5.⁠ ⁠Dashboard: memberikan kemudahan untuk tracking process alur peti kemas, visual performance secara personalized, pengaduan pelanggan, dan klaim pelanggan per pelabuhan per terminal
6.⁠ ⁠E-Care: memungkinkan pengguna jasa menyampaikan tiket pengaduan dan memberikan informasi tentang pelayanan kepelabuhanan.

Baca Juga: Gangguan Teratasi, Sistem Layanan Pelindo Kembali Normal

Parama telah diimplementasikan di beberapa pelabuhan di lingkungan Pelindo Group sebagai salah satu bagian portal standarisasi single sistem layanan pelabuhan sejak tahun 2022. Dengan dukungan fitur andalan berorientasi pelanggan, tingkat keamanan sistem, dan kapabilitas track & trace guna mendukung transparansi layanan, Parama diharapkan dapat mendukung percepatan dan efisiensi layanan pelabuhan kedepan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat