unescoworldheritagesites.com

BP3 Curug Perkuat Sinergi dan Kerja Sama Transportasi Udara - News

BP3 Curug tingkatkan sinergi dan kerja sama transportasi untuk tingkatkan SDM.

: Customer Gathering merupakan sebuah wadah yang diciptakan untuk mengenal lebih dekat para pemangku kepentingan. Sehingga, dapat mengetahui kebutuhan pelatihan guna meningkatkan kapasitas dan menyediakan sumber daya manusia sesuai dengan regulasi terkait.

Hal ini disampalikan oleh Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Dr Capt Wisnu Handoko MSc saat memberikan Perayaan pada acara Customer Gathering Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug, Kamis (1/2/2024).

BPSDMP mengemban amanah untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang perhubungan atau transportasi. Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug merupakan salah satu balai di lingkungan BPSDMP yang fokus pada pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan atau transportasi udara.

Baca Juga: Menhub Dorong Kemitraan Kembangkan Transportasi Udara saat Diskusi ICAO Tingkat Menteri di Arab Saudi

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pemangku kepentingan BP3 Curug ini berkaitan dengan pelayanan di bidang transportasi udara, mulai dari pelayanan penumpang masuk bandar udara hingga tiba di tempat tujuan yang tentunya dilayani oleh personel yang kompeten di bidangnya, bekerja swcara profesional, cerdas, dan berdasarkan pada aturan yang berlaku", ungkapnya.

Dengan mengusung tema “Trust, Professional and Commited”, Customer Gathering ini diselenggarakan dengan harapan dapat memperkuat jalinan kerja sama antara BPSDMP melalui BP3 Curug dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Saya mengapresiasi Kepala BP3 Curug beserta para jajarannya yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kita semua dapat berkumpul dan berdiskusi mendistribusikan kebutuhan SDM transportasi udara baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya”, katanya.

Baca Juga: Menhub Bahas Perkembangan Kerja Sama Transportasi Udara dan Perkeretaapian dengan Menteri Transportasi Korsel

Plt Kepala BPSDM menyebut, kini kita sudah masuk ke era pentahelix, dimana harus ada kolaborasi dari lima pihak. Kelima pihak tersebut adalah akademisi, pebisnis, regulator (pemerintah), media, dan komunitas. Kelima unsur tersebut harus bersinergi agar bisa mencapai tujuan bersama.

Badan Pengembangan SDM Perhubungan hadir dalam setiap usaha pengembangan dan peningkatan SDM, khususnya transportasi udara melalui UPT dibawahnya, salah satunya BP3 Curug untuk bersama-sama menciptakan lingkungan pendidikan dan pelatihan yang nyaman untuk belajar, inovatif, dan mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat tercipta lulusan yang profesional , inovatif, serta melek terhadap teknologi terkini.

“Sebagai salah satu lembaga pemerintah penyelenggara pendidikan dan pelatihan, BP3 Curug telah memberikan kontribusi terhadap terciptanya lulusan insan perhubungan yang profesional dan berdaya saing”, tuturnya.

Baca Juga: Ditjen Hubud Gelar Pelatihan Kehumasan Transportasi Udara

Dia berharap melalui kegiatan ini akan dapat terus membentuk sinergi positif antara pemerintah sebagai regulator, lembaga pendidikan dan pelatihan, serta industri penerbangan sehingga tercipata pelayanan transportasi udara yang selamat, aman, dan nyaman melalui kualitas SDM yang profesional.

Kepala BP3 Curug Dr Capt Ahmad Hariri MSi mengatakan BP3 Curug berupaya menjadi tim yang dapat dipercaya oleh para pemangku kepentingan di bidang personel pelatihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat