unescoworldheritagesites.com

Berbagi Kegembiraan di Bulan Ramadan, RS JIH Solo Ajak Anak Yatim City Tour dengan Bus Werkudara - News

RS JIH Solo ajak anak yatim kelilling Solo dengan bus Werkudara (Istimewa)

 

Kegembiraan terpancar dari puluhan anak-anak yatim di Kota Solo, saat diajak city tour keliling kota dengan bus wisata Werkudara. Acara tersebut digelar Rumah Sakit (RS) JIH Solo, tidak hanya mengajak mereka berkeliling Solo tapi juga buka bersama dan memberikan santunan.

Ini agenda rutin tahunan yang digelar RS JIH Solo. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan mengadakan berbagi dengan 50 anak yatim sekitar JIH dan panti asuhan di bulan Ramadhan. Mereka yang sudah tidak memiliki bapak ibu , kami dapat membahagiakan melupakan masalah masalah mereka sebentar ,” jelas Direktur Operasional dan Keuangan RS JIH Solo, Mochmad Isfaq Rochman di RS JIH Solo, Kamis (28/3/2024).

Serta memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak yatim. CSR tersebut berasal dari zakat karyawan yang dihimpun yakni 2,5 persen dari gaji karyawan yang dizakatkan. Sasaran kegiatan tersebut adalah anak-anak yatim dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti) Ihsan Sakeena Surakarta.

Baca Juga: Stok Pangan Aman Jelang Lebaran Idul Fitri, Masyarakat Jakarta Diminta Tidak Perlu Panic Buying

“Kami juga ingin mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Anak-anak yatim piatu tersebut mendapatkan santunan berupa uang tunai, peralatan Salat dan peralatan sekolah.

Humas RS" Solo, Adil Erdita Ayu Marta menambahkab, kegiatan ini merupakan rangkaian program CSR. Sebelumnya juga melaksanakan program bersih-bersih masjid dan memberikan bantuan alat kebersihan untuk lima masjid di sekitar RS.

Baca Juga: Polsek Gangga Bagi-Bagi Takjil Jelang Buka Puasa

“Rangkaian kegiatan CSR ini dimulai dengan berwisata keliling kota Solo dengan Bus Werkudara sebagai bentuk refreshing untuk anak-anak yatim piatu sekaligus mengenalkan sudut kota Solo lebih dekat lagi. Setelah berkeliling, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang tunai dan bingkisan,” kata Adil.

Dalam acara tersebut, RS JIH Solo juga menggandeng Lorin Hotel Solo. Menurut 

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Septina Fadia Putri manajemen Lorin Hotels Group Solo terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Kecanduan Gadget Bisa Menyerang Anak Maupun Orang Dewasa

“Kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi tagline Milad ke-10 tahun Syariah Hotel Solo, sister company Lorin Solo Hotel, pada 11 Maret lalu. Yang intinya selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan manfaat,” tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat