unescoworldheritagesites.com

Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut - News

BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir (foto: doc. BRI)

Banjir bandang yang dipicu oleh hujan deras dengan intensitas tinggi melanda beberapa wilayah di Indonesia.

Hujan deras pada Sabtu (08/06) menyebabkan Sungai Masamba dan Sungai Rongkong meluap, sehingga banjir bandang melanda Kecamatan Malangke dan Malangke Barat di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir bandang.

Baca Juga: Kegiatan Disokong BAZNAS Kota Bekasi, FPRB Ucapkan Terima Kasih dan Harapkan Dukungan Berkelanjutan

Bantuan yang diberikan meliputi makanan siap saji, makanan ringan, sembako, dan obat-obatan.

“Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat. Kami memastikan masyarakat yang terdampak Kec. Malangke dan Malangke Barat, Kab. Luwu Utara di mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Selain di Luwu Utara, hujan deras pada Kamis (7/06) juga menyebabkan banjir di Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa paket sembako, selimut, kasur, air mineral, dan perlengkapan bayi.

"Kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir, sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana," tambah Hendy.

Baca Juga: KPK Cekal Sepuluh Orang Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bersama Bekas Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan

Catur menegaskan bahwa BRI, sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli, selalu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” tegas Hendy.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat