unescoworldheritagesites.com

Libur Panjang Idul Adha, KAI Commuter Operasikan 6 Commuter Line Tambahan Yogyakarta-Palur - News

Commuter Line Yogyakarta - Palur (Istimewa)

: Selama libur Hari Raya Idul Adha, KAI Commuter akan mengoperasikan 
8 perjalanan Commuter Line tambahan yang terdiri dari 6 perjalanan tambahan untuk Commuter Line Yogyakarta - Palur dan 2 perjalanan tambahan Comuter Line Prameks. 

Dengan penambahan perjalanan tersebut, Commuter Line Yogyakarta – Palur menjadi 30 perjalanan tiap harinya mulai pukul 04.55 hingga pukul 22.35 WIB. Sedangkan untuk Commuter Line Prameks menjadi 10 perjalanan tiap harinya mulai pukul 05.25 hingga pukul 18.27  WIB.

"Hal ini dilakukan untuk antisipasi tren kenaikan pengguna Commuter Line di wilayah Yogyakarta yang diprediksi terjadi pada masa libur panjang peringatan Idul Adha esok, mulai Sabtu  hingga Selasa, (15-18/6/2024)," jelas Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Sabtu (15/6/2024).

 Baca Juga: Transformasikan Budaya Lokal ke Digital untuk Dinikmati Banyak Orang

Selama periode libur panjang Idul Adha tersebut KAI Commuter mengoperasikan total perjalanan Commuter Line di wilayah Yogyakarta sebanyak 40 perjalanan dengan total kapasitas angkut pengguna sebesar 48.240 orang per harinya. 

Diprediksi total volume pengguna Commuter Line Yogya-Palur sebanyak 89.311 orang dan volume pengguna Commuter Line Prameks sebanyak 12.990 orang.

"Stasiun Yogyakarta menjadi stasiun dengan jumlah pengguna terbanyak pada hari libur dengan rata-rata pengguna sebanyak 10 – 12 ribu orang tiap harinya," jelasnya lagi.

Baca Juga: Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar dari Indonesia

Untuk meningkatkan keselamatan bersama di tengah volume pengguna yang terus meningkat, Stasiun Yogyakarta juga menerapkan alur pergerakan pengguna yang baru. 

Mulai bulan Juni, para pengguna Commuterline Yogyakarta - Solo Balapan - Palur diperkenankan naik ke peron setelah kereta datang dan pintu kereta dibuka. Sebelum kereta datang,  tetap menunggu di area ruang tunggu pengguna Commuterline. 

"Kami juga mengimbau kepada pengguna untuk naik Commuter Line Yogyakarta dari stasiun lainnya seperti stasiun Lempuyangan yang rata-rata volume pengguna sebanyak 3 - 4 ribu orang setiap harinya. Untuk mengantisipasi menumpuknya pengguna di Stasiun Yogyakarta," paparnya.

Baca Juga: Film Thailand “MY BOO” Segera Tayang 19 Juni, Janji Menghebohkan Penggemar Film Asia

Untuk transaksi pembayaran tiket dapat menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Uang Elektronik Bank, atau QR Code Gotransit by Gojek. 

Pembelian tiket Commuter Line Prameks dapat dipesan melalui -Access By KAI mulai H-7 dari tanggal keberangkatan ataupun dengan menggunakan KMT dan Kartu Uang Elektronik Bank sesuai dengan kuota yang tersedia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat