unescoworldheritagesites.com

Perkuat Sinergitas, Bank Jatim Gandeng Tugu Insurance - News

MoU Bank Jatim dengan Tugu Insurance saat ditandatangani oleh kedua belah pihak

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) melakukan kerja sama terkait layanan jasa keuangan dan asuransi nasabah perbankan tersebut.

Kerja sama Bank Jatim dengan Tugu Insurance ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen mereka dalam memberikan proteksi dan layanan terbaik bagi nasabahnya.

Penandatanganan MoU antara Bank Jatim dengan Tugu Insurance dilakukan di di Wisma Tugu 1 Jakarta, pada pada Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Bank Jatim dan Nusamed Kerja Sama Perkuat Layanan Perbankan di Rumah Sakit

MoU dihadiri Plt Direktur Operasi Zulhelfi Abidin, Direktur Kepatuhan Bank Jatim, dan Manajemen Risiko Tugu Insurance Edi Yoga Prasety. Hadir pula SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo, dan Deputy Director Tugu Insurance, Ibrahim Jauhari.

Menurut Zulhelfi, kerja sama dengan Tugu Insurance ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Jatim dalam memberikan proteksi serta layanan terbaik bagi nasabah perbankan tersebut.

”Ruang lingkup nota kesepahaman ini antara lain penempatan dana Tugu Insurance pada Bank Jatim serta layanan jasa keuangan perbankan dalam bentuk pelayanan rekening bank beserta turunannya yang bisa membantu Tugu Insurance untuk melakukan transaksi perbankan,” ujarnya.

Baca Juga: Masif Berinovasi, Bank Jatim Kembali Raih Penghargaan

Seperti diketahui, Tugu Insurance merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang memiliki beberapa segmen usaha. Diantaranya adalah asuransi kerugian, reasuransi, sewa, dan bisnis terkait lainnya.

Tugu Insurance sendiri selalu mengikuti perkembangan industri perasuransian dengan memperluas pasar di luar captive market, yang mencakup asuransi non-energi seperti aviasi, personal accident, kesehatan, syariah, dan corporate retail products.

Bank Jatim sangat menyambut baik kerja sama ini karena pada prinsipnya bank berkode emiten BJTM ini memiliki keinginan besar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, terlebih dalam hal asuransi.

Baca Juga: Bank Jatim JConnect Run 2024 Segera Digelar di Surabaya

”Kerja sama antara Bank Jatim dan Tugu Insurance adalah salah satu upaya perusahaan dalam mempererat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan lini bisnis perseroan," ujarnya.

"Peluang bisnis asuransi yang saat ini mengalami pertumbuhan di Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” ujar Zulhelfi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat