unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim dan Nusamed Kerja Sama Perkuat Layanan Perbankan di Rumah Sakit - News

Nota kesepakatan antara Bank Jatim dengan Nusamed saat ditandatangani

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersinergi dengan PT Nusantara Sebelas Medika (Nusamed) terkait layanan jasa keuangan dan layanan jasa kesehatan.

Sinergi antara Bank Jatim dengan Nusamed ini diharapkan dapat memberikan solusi perbankan yang komprehensif bagi rumah sakit. Apalagi banyak potensi yang dapat dikerjasamakan antara kedua belah pihak.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo dan Direktur Nusamed Sunardjo di Surabaya, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Masif Berinovasi, Bank Jatim Kembali Raih Penghargaan

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto dan Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah, R Arief Wicaksono.

Menurut Edi beberapa peluang diantaranya untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengelolaan dana pendapatan jasa layanan kesehatan yang nantinya dilakukan integrasi dengan Bank Jatim melalui layanan smart hospital.

"Bisa juga dilakukan co-branding kartu pasien dengan kartu ATM Bank Jatim,” ujarnya.

Baca Juga: Bank Jatim JConnect Run 2024 Segera Digelar di Surabaya

Ada juga peluang berupa peningkatan dana pihak ketiga terutama dari giro dan deposito. Hingga pembiayaan kredit multiguna dan konsumtif lainnya untuk karyawan Nusamed.

Apalagi jumlah karyawan/staff Nusamed saja sudah mencapai 1.000 orang, dan ini merupakan potensi yang besar untuk digarap Bank Jatim.

“Kita juga bisa kerja sama untuk layanan jasa kesehatan kepada karyawan Bank Jatim. Kami memiliki banyak sekali pekerja yang tersebar di berbagai daerah," kata dia lagi.

Baca Juga: Bank Jatim Bantu Perbaikan RTLH untuk Masyarakat Banyuwangi

Sehingga dengan nota kesepahaman ini para karyawan Bank Jatim ke depannya bisa mendapatkan kemudahan untuk layanan kesehatan di rumah sakit kelolaan Nusamed.

Hingga saat ini, Nusamed telah mengelola empat rumah sakit. Yaitu RS Lavalette di Malang, RS Wonolangan di Probolinggo, RS Elizabeth di Situbondo, dan RS Djatiroto di Lumajang. belum termasuk beberapa Klinik Pratama.

Melihat jaringan Nusamed yang luas di Jawa Timur, lanjut Edi, potensi peningkatan fee based income di dalamnya pun juga besar lewat pengaplikasian QRIS untuk pembayaran pada kasir melalui e-channel Bank Jatim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat