unescoworldheritagesites.com

Dukung Misi Dagang Pemprov Jawa Timur, Bank Jatim Kirim UMKM Binaannya ke Kaltara - News

UMKM Binaan Bank Jatim saat diikutkan dalam Misi Dagang di Kaltara


: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) mendukung Misi Dagang dan Investasi Pemprov Jatim dengan mengikutsertakan UMKM Binaannya dalam kegiatan yang digelar di Hotel Tarakan Plaza, Kalimantan Utara (Kaltara).

Menurut Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, ada 3 UMKM Binaan Bank Jatim yang diikutsertakan pada gelaran tersebut. Diantaranya produk kerajinan kayu dari UKM Kayu Kayuku, produk batik dari UKM Ratu Butik, dan produk kopi dari UKM Pro Coffee.

”Produk-produk unggulan UMKM Binaan Bank Jatim ini kami harapkan mampu memberi manfaat sesuai kebutuhan masyarakat di daerah Provinsi Kalimantan Utara,” ujar Busrul Iman, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Lirik Sholawat Ya Habibi Ya Syafii Ya Rasulullah by Maher Zain

Dia menjelaskan bahwa, selain memberikan berbagai layanan perbankan kepada nasabah UMKM, pihaknya juga aktif memberi pendampingan dan dukungan pengembangan usahanya.

Salah satunya dengan membantu UMKM Binaan untuk memperluas jaringan pasar dan endukung pemerintah dalam memperkuat jalinan perdagangan antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Kalimantan Utara tersebut.

Misi Dagang yang mengusung tema Meningkatkan Jejaring Konektivitas Antara ProvinsiJawa Timur dengan Provinsi Kalimantan Utara, ini dihadiri oleh Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Sekretariat Daerah Kalimantan Utara H Suriansyah.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, SEVP Network & Services Bank Jatim, Revi Adiana S. Dia hadir untuk ikut mendampingi UMKM binaan dan memperkenalkan nasabah binaan Bank Jatim kepada para pelaku usaha di Kalimantan Utara.

Menurut Busrul, Bank Jatim telah sukses meraih Peringkat I Bank Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur pada tahun lalu. Pihaknya berkomitmen untuk menjadikan UMKM binaannya sebagai UMKM yang berdaya saing tinggi dengan berbagai macam produk unggulannya.

Di sisi lain, Emil menyebut, Misi Dagang dan Investasi PemprovJatim kali ini mencatatkan komitmen transaksi senilai Rp204 Miliar. Pihaknya berharap lewat kegiatan Misi Dagang ini Jawa Timur bisa membangun persaudaraan yang erat bersama Kalimantan Utara dan menjadi kerjasama yang berkelanjutan.

Baca Juga: Lirik Lagu Sial 'Puas Kau Curangi Aku' yang Dipopulerkan Mahalini

"Berkat MisiDagang ini, Jawa Timur dan Kalimantan Utara sepakat melakukan komitmen transaksi lebih dari Rp200 Miliar. Komitmen ini menjadi kabar gembira di tengah ketidakpastian kondisiekonomi global sekarang," ujarnya.

Dia melihat masih banyaknya potensi bisnis antar kedua provinsi, dan pihaknya siap bersinergi dengan pola yang saling menguntungkan bersama Provinsi Kalimantan Utara, baik secara Business to Business maupun People to People.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat