unescoworldheritagesites.com

Penjualan Listrik PLN Jatim Tumbuh 4,83 Persen - News

Petugas PLN saat mendatangi salah satu rumah pelanggan

: PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur mencatatkan pertumbuhan tenaga listrik sebesar 4,83% dibanding April tahun sebelumnya. Sementara untuk penjualan tenaga listrik secara kumulatif bulan April mencapai 13, 193 GWh.

"Tercatat hingga April 2023, 13 juta lebih masyarakat Jawa Timur disuplai penuh oleh listrik PLN dengan total daya 24.087 MVA. Sektor yang terus mengalami pertumbuhan secara Year of Year (YoY) adalah bisnis sebesar 1,97%, sosial sebesar 2,24% dan rumah tangga sebesar 0,68%," ujar General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Lasiran, kemarin.

Jumlah ini, kata Lasiran, masih jauh jika dibandingkan pencapaian akhir tahun 2022 sebesar 40,5 GWh. Untuk meningkatkan penjualan PLN melakukan berbagai upaya intensifikasi dan ekstensifikasi. Intensifikasi melalui program tambah daya, migrasi pelanggan menggunakan layanan prioritas, mendorong penggunaan mobil dan motor listrik serta electrifying lifestyle.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Memori Berkasih - Nella Kharisma

Sedangkan untuk program tambah daya selama Ramadhan juga cukup diminati masyarakat yang tergambar dari penggunaan listrik tarif sosial yang mengalami pertumbuhan. Pihaknya juga akan melakukan ekstensifikasi melalui akuisisi captive power, dedieselisasi, pasang baru dengan layanan ekstra daya dan lainnya.

Di sisi lain, PLN kian serius menggarap infrastruktur kelistrikan memfasilitasi pertumbuhan iklim kendaraan listrik. Pada tahun 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menargetkan penambahan hingga 14 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan mengintesifkan pemasaran homecharging.

"Dari Januari hingga April penjualan tenaga listrik untuk homecharging mencapai 401.268 kWh dari 135 pelanggan yang menggunakan homecharging. Sementara untuk SPKLU, sebanyak 48.387 kWh telah terjual," ujar Lasiran.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat