unescoworldheritagesites.com

BRI Dukung Festival Indonesia 2024 di Korea Selatan, Sediakan Layanan Keuangan untuk Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) - News

BRI Mendukung Festival Indonesia di Korea Selatan, Memperkuat Kehadiran Internasional. (Promedia/suarakarya.id)

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI, berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan acara tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di Korea Selatan.

Dukungan ini merupakan bagian dari strategi BRI untuk memperkuat kehadirannya di kancah internasional sekaligus melayani kebutuhan layanan keuangan Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berdomisili di Korea Selatan.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Cheonggye Plaza, Seoul, pada 23 Juni 2024.

Baca Juga: Tepat 4 Tahun, Ini Komitmen Pemuda Batak Bersatu di Kota Bekasi

Festival ini menampilkan berbagai aspek kebudayaan Indonesia, pameran UMKM, serta kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Melalui partisipasinya, BRI berupaya menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia serta memberikan akses layanan keuangan kepada masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dalam acara ini, BRI memperkenalkan BRImo melalui perwakilannya di Korea Selatan.

Aplikasi unggulan ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan nomor telepon luar negeri, termasuk Korea Selatan.

Baca Juga: Dari Hobi, Muncul Ide Kreatif Hingga Usaha Produksi Kandang Hewan Asal Sragen Ini Beromzet Ratusan Juta

Diaspora Indonesia di Korea Selatan dapat memanfaatkan berbagai fitur BRImo, seperti pembukaan rekening secara digital, transfer antar bank domestik maupun internasional, investasi, serta layanan perbankan lainnya yang memudahkan kebutuhan finansial tanpa harus datang langsung ke bank.

Direktur Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto, mengungkapkan kebahagiaannya atas dukungan BRI dalam Festival Indonesia di Seoul.

“Kami sangat senang BRI dapat mendukung kegiatan pada Festival Indonesia di Seoul. Dukungan kami di acara ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk menyediakan layanan keuangan kepada Nasabah khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan mendukung hubungan ekonomi serta budaya antara Indonesia dan Korea Selatan,” ujarnya.

Duta Besar ad Interim KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika, juga menyatakan kegembiraannya atas partisipasi BRI dalam Festival Indonesia 2024.

Baca Juga: Ketua PKB Kota Bekasi Hadiri Perayaan HUT Ke-4 DPC Pemuda Batak Bersatu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat