unescoworldheritagesites.com

IHRS Digelar 19-20 Juni 2023, Hadirkan Para Ahli Bidang SDM - News

Hadirkan ahli-ahli di bidang sumber daya manusia, Indonesia Human Resource Summit (IHRS) kembali digelar pada 19-20 Juni 2023 mendatang, di Bali Nusa Dua Convention Center.


: Hadirkan ahli-ahli di bidang sumber daya manusia, Indonesia Human Resource Summit (IHRS) kembali digelar pada 19-20 Juni 2023 mendatang, di Bali Nusa Dua Convention Center.

IHRS kali ini, selain menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif di bidang SDM juga selebriti yakni Najwa Shihab, Cinta Laura Kiehl, dan komedian Lies Hartono alias Cak Lontong. 

Mengusung tema "Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action" (Mendefinisikan Kembali Sumber Daya Manusia: Menjadi Inspirasi Untuk Melakukan Aksi), IHRS kali ini menggandeng mitra PT Multi Taruna Sejati.

Baca Juga: Evaluasi I SEA Games Kamboja 2023: Bravo Kontingen Merah Putih, Hasil Terbaik Sejak Thailand 2015

Dalam penjelasannya kepada media di Jakarta, Selasa, Chairwoman of the 13th IHRS Commitee, Mira Tripuspita mengatakan dengan kemajuan dunia digital yang mengharuskan setiap perusahaan untuk segera menerapkan teknologi digital dalam menjalankan usahanya, tentu membawa konsekuensi logis terhadap para profesional SDM.

Karenanya, kata Mira, hal ini yang menjadi latarbelakang Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kembali menggelar Indonesia Human Resource Summit (IHRS).

Tema tersebut patut diantisipasi dan diikuti oleh para professional SDM untuk terus bergerak ke depan,  membantu perusahaan serta industri tempatnya bekerja untuk menghadapi tantangan dan beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang terjadi saat ini. 

Baca Juga: PPP Tepis Pendeklarasian Anies Baswedan – Taj Yasin: Itu Hanya Klaim dan Cari Panggung Mengatasnamakan Kader

IHRS 2023 merupakan gelaran ke-13 dan upaya dari SKK Migas serta KKKS untuk melakukan transfer knowledge serta menyerap berbagai hal yang dihadapi oleh profesional SDM untuk mencari solusi dan bagi kemajuan bersama.  

Ajang ini akan diikuti tidak kurang dari 1.000 profesional dan praktisi SDM dari berbagai industri, termasuk BUMN, asuransi, perbankan, jasa pembiayaan, manufaktur, penerbangan, edukasi, rumah sakit dan medis, Teknologi-Informasi, minyak, gas, perdagangan, start-up, dan banyak lagi.

“Ikut serta dan aktif dalam IHRS 2023, dapat membantu para professional SDM untuk menjalin komunikasi dengan industri lainnya, memperkaya pengalaman, menambah pengetahuan yang terkait langsung dengan dunia SDM. Selain itu, melalui tema yang diusung kalangan professional SDM diharapkan mampu menyerap beragam tantangan, mengelola dan menghasikan tenaga handal di perusahaannya masing-masing,” kata Mira.

Selain diikuti oleh profesional dalam negeri, IHRS 2023 juga bakal diikuti oleh profesional SDM dari Asia dan Australia. 
“Semua peserta akan mempresentasikan pengalaman dan buah pikirannya di hadapan peserta lainnya dan hal itu memberikan kesempatan bagi peserta lainnya untuk menyerap pengetahuan dan solusi yang telah dilakukan terhadap suatu keberhasilan dalam mengatasi masalah,” kata Mira.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran dapat diperoleh melalui registration@hrsummitindonesia.com dan informasi umum bisa melalui publication@hrsummitindonesia.com. 
Peserta yang terpilih, berhak menjadi narasumber dihadapan para pejabat dan peserta lainnya.

Beberapa pejabat dan praktisi akan menghadiri kegiatan ini antara lain, Presdir PT (Persero) Pertamina, Nicke Widyawati, Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, SVP PT Pertamina Hulu Energi, M. Fahmi El Mubarak, Direktur Pembelajaran dan Marketing PT Daya Dimensi Indonesia, Rainier Turangan, CEO Sintesa Grup Shinta W. Kamdani, Thomas R. Williams penulis ‘Permission to Dream and The Relentless Pursuit of Greatness’. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat