unescoworldheritagesites.com

Dukung Pelestarian Budaya dan UMKM, BCA Hadirkan Binaannya di Pasar Kangen Solo - News

Salah satu stan UNKM binaan BCA di Pasar Kangen yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo  (istimewa)

 

:  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung pelestarian budaya Indonesia. Salah satu produk budaya Indonesia adalah kuliner khas tradisional Indonesia. 

Kekayaan kuliner tradisional Indonesia itu saat ini disuguhkan di Pasar Kangen yang digelar di Pura Mangkungaran Solo, 23-25 Juni 2023. Pasar Kangen ini merupakan rangkaian dari 'Satu dalam Cita' yang juga didukung BCA.

"Produk kebudayaan Indonesia begitu banyak sehingga menjadi panggilan bagi kami untuk turut memperkenalkan kuliner khas tradisional kepada masyarakat  luas melalui Pasar Kangen ini," jelas EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn ,Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga: Sambut Masa Libur Sekolah dan Idul Adha 2023, KAI Daop 8 Operasikan 42 Kereta Api

Tidak hanya dengan penawaran menarik, BCA juga berperan aktif  dalam memberikan pembinaan kepada UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

"Sebagai perbankan nasional, ada berbagai cara dalam memberi dukungan untuk UMKM. Salah satunya dengan memberi pembinaan kepada UMKM agar memperoleh pengetahuan dan akses yang diperlukan dalam berbisnis," jelasnya lagi.

Pasar Kangen  merupakan acara tahunan yang biasa digelar di Yogyakarta sejak 2007. Acara ini mempertemukan tradisi, kuliner, kesenian, dan kreativitas serta mengemasnya dengan suasana tempo dulu. 

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Serahkan Santunan JKM pada Ahli Waris Pelaku UMKM

Pada tahun ini, Pasar Kangen untuk pertama kalinya digelar di Solo dan  melibatkan sekitar 60 UMKM dari Solo dan sekitarnya .

"Spirit yang mendasari Pasar Kangen itu adalah ketahanan pangan. Makanan lokal dan tradisi kita harus dipertahankan karena saat ini banyak gempuran makanan dari luar negeri. Kuliner itu bagian dari kebudayaan,,"  kata Pendiri sekaligus Ketua Pasar Kangen Jogja, Ong Hari Wahyu.

Di Pasar Kangen yang digelar selama 3 hari di Pura Mangkunegaran Solo itu, BCA  memberikan promo berupa cashback hingga 30% untuk 1.500 transaksi pertama. Promo ini berlaku untuk transaksi menggunakan QRIS di aplikasi myBCA, BCA mobile, dan Sakuku. 

Baca Juga: Didampingi Gibran, Menhan Prabowo Subianto Hadiri Harlah PMII di Benteng Vastenburg

Salah satu UMKM binaan program BCA,  Agung Ngoro, mengatkan cara BCA dalam mendorong UMKM naik kelas tidak dengan cara instan seperti memberikan permodalan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat