unescoworldheritagesites.com

Digiland 2023, Chef Arnold Ajak Pebisnis Kuliner Manfaatkan Semua Fasilitas Digital Telkom - News

Chef Arnold Poernomo (tengah) saat menerima plakat dari Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Teddy Hartadi (kiri) usai menjadi pembicara dalam talkshow Digiland 2023

: Ribuan milenial menghadiri Digiland 2023 yang dihelat Telkom Indonesia di Parkir Timur Plaza Surabaya, Jawa Timur, Minggu (23/7/2023).

Beragam kegiatan sarat edukasi, digitalisasi, dan hiburan dalam rangkaian Digiland 2023 ini menyita perhatian warga Surabaya dan sekitarnya.

Digiland 2023 itu sendiri dimeriahkan oleh para musisi papan atas di antaranya HIVI!, RAN, Nella Kharisma, dan Wali. Digiland juga akan dilengkapi dengan total 20 tenan Pasar Rakyat serta pameran UMKM binaan Telkom.

Baca Juga: Baznas Bazis Jaktim Bantu 11 Masjid dan Majelis Taklim Rp106 Juta

Bahkan tempat yang disediakan untuk talkshow bersama Content Creator Fiki Naki; Chef Arnold Poernomo, CEO PrivyID, Marshall Pribadi; Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R, Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin, dijejali para milenial.

Chef Arnold Poernomo dalam kesempatan itu, mengajak para milenial yang hadir agar memanfaatkan semua fasilitas digital yang sudah disediakan Telkom.

"Anak-anak muda Surabaya kebanyakan mood-moodan. Kalau ayam geprek lagi trending, semua pilih jualan ayam geprek. Resep sama, rasa sama. Itu latah namanya," ujarnya.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Frank Wormuth Akan Tingkatkan Kualitas Timna U-17

Dia kemudian mendorong anak muda milenial agar menambahi sesuatu dalam resepnya dan jangan takut masakannya disebut tidak original. Para milenial disarankan membuat resep yang inovatif agar rasanya beda.

Kalau mau resep original diajak belajar di youtube, kalau yang lebih update bisa memanfaatkan TikTok. "Kalau mau promosi manfaatkan banyak platform, akses penjualan gunakan ojek online dan kalau mau mencatat resep silakan pakai cloud, karena catetan bisa hilang," ujarnya.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana R menyebut Telkom akan terus mendorong agar para UMKM semakin akrab dengan dunia digital.

Baca Juga: Binaragawan di Bali Tewas saat Latihan

"Berdasarkan hasil penelitian, di Indonesia ada 63 juta pelaku UMKM. Dari jumlah itu baru 3,8 juta saja yang mempunyai NIB (Nomor Induk Berusaha)," ujarnya.

Pihaknya akan berusaha mencari tahu apa saja problem yang dihadapi pelaku UMKM itu. "Kita akan suport mereka dengan SME (Small Media Enterprise). Kita juga membantu mereka dengan menyiapkan ekosistemnya," ujarnya.

Sementara Direktur Bisnis Digital di Telkom Indonesia, Fajrin Rasyid mendorong para pelaku bisnis digital agar tidak mudah menyerah. "Kalau bikin video produk tapi gagal, harus mencari tahu mengpa tidak menarik," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat