unescoworldheritagesites.com

TOS Nusantara, Pelindo Solusi Digital Hadirkan Aplikasi Layanan Palapa - News

Pengaturan Terminal di pelabuhan merupakan aspek penting untuk meningkatkan efisiensi dan kelancaran proses bongkar muat kargo (Ist)

: Pengelola terminal di pelabuhan membutuhkan sistem yang komprehensif dengan berkembangnya bisnis terminal petikemas. Dalam hal ini, Pelindo Solusi Digital memberikan solusi digital dengan menghadirkan Aplikasi Layanan Palapa.

Sistem yang komprehensif yang dapat membantu mengelola berbagai kargo sekaligus mengurangi beberapa risiko pencatatan manual seperti risiko kehilangan data yang tinggi, risiko kehilangan data yang rendah, keakuratan data, penanganan operasi yang lambat dan kompleksitas kegiatan perencanaan yang dilakukan secara manual.

Pengaturan Terminal di pelabuhan merupakan aspek penting untuk meningkatkan efisiensi dan kelancaran proses bongkar muat kargo. Sebuah terminal yang direncanakan dan diatur dengan baik akan membantu mengoptimalkan arus lalu lintas petikemas dan meningkatkan produktivitas.

Baca Juga: Mengelola dan Melacak Kargo Lebih Efisien, Pelindo Solusi Digital Hadirkan Layanan Komprehensif PTOS-M

Aplikasi Layanan Palapa hadir untuk membantu operator terminal dalam mengelola berbagai jenis kargo seperti petikemas, kargo curah, curah cair dan curah kering mulai dari kegiatan perencanaan seperti perencanaan kegiatan bongkar muat, perencanaan penggunaan alat hingga perencanaan alokasi lapangan penumpukan, kegiatan operasional seperti transaksi gate hingga proses bongkar/muat kargo.

Palapa menyediakan solusi dengan berorientasi pada terminal dalam mengatur jadwal dan alokasi sumber daya (pilot, kapal tunda, kapal percontohan, dan kendaraan operasional yang dapat dilakukan secara otomatis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan kapal. Palapa menyediakan layanan monitor serta pelacakan dan penelusuran cargo real time yang memudahkan pengguna jasa untuk mendapatkan informasi terkait cargo yang dilayani di terminal.

Dengan Fitur Utama seperti Vessel Management, 3D Smart Vision, Dynamic Berthing Window, Storage Area View, Business Cycle Configuration, dan Dashboard & Reports membuat Aplikasi Layanan Palapa memiliki banyak manfaat dan nilai tambah. Salah satu fitur terbaik Palapa adalah mendukung kontrol dan perencanaan terpusat dengan konsep multi-terminal dan transfer tanpa batas antar terminal dan juga dengan konsep sistem tunggal, mendukung kemampuan pengguna yang sama dan didukung di semua terminal.

Baca Juga: Kenalkan Pelindo dan BUMN, Dirut PT Pelindo Terminal Petikemas Mengajar di SMA 1 Solo

Adapun sejauh ini Aplikasi Layanan Palapa telah terimplementasi di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Tanjung Priok. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat