unescoworldheritagesites.com

Kenalkan Pelindo dan BUMN, Dirut PT Pelindo Terminal Petikemas Mengajar di SMA 1 Solo - News

Dirut PT Pelindo Terminal Petikemas, M Adji saat mengajar di SMA Negeri 1 Solo (Endang Kusumastuti)

 

: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menggelar program Pelindo Mengajar di sekolah-sekolah. Melalui program ini, mereka mengenalkan BUMN dan Pelindo yang saat ini sudah bergabung dari empat Pelindo menjadi satu.

Program Pelindo Mengajar ini dilakukan mulai dari Sabang sampai Merauke. Jajaran direksi dan pimpinan kepala, turun ke sekolah -sekolah  tingkat SMA atau SMK untuk memberikan wawasan kepada para pelajar. 

Seperti yang dilakukan Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas, M Adji, di SMA Negeri 1 Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu Mimpi Terindah, Mimpi Terindah Yang Datang Menggoda, Elvi Sukaesih

"Kita tentu punya tanggung jawab sosial,  salah satunya di bidang pendidikan. Kita ingin apalagi momentum bahwa Pelindo yang tadinya ada empat Pelindo sekarang sudah dimerger menjadi satu. Nah itu kita butuh sosialisasi apa sih sebenarnya Pelindo itu," jelas Adji usai acara.

Sebab masih banyak generasi muda yang belum mengetahui dunia pelabuhan. Terutama di daerah yang jauh dengan pelabuhan salah satunya adalah Kota Solo.

"Saya merasa kalau kita di Semarang, Surabaya, Jakarta, atau  Makassar, orang sudah familiar dengan itu. Tapi kalau saya merasa orang-orang yang ada di pedalaman, terus di  Solo,  Magelang,  Jogja dan sebagainya itu masih perlu untuk mensosialisasikan," jelasnya lagi.

Baca Juga: Universitas Trilogi Sempurnakan Kurikulum Program Magister Manajemen Agar Up to Date

Dalam acara Pelindo Mengajar tersebut, mereka mengenalkan antara lain, peran Pelindo serta kaitannya dengan logistik nasional dan lain sebagainya. 

Karena banyak yang belum sadar jiika peran Pelindo itu sangat besar bagi kehidupan sehari-hari.

"Kadang-kadang hal yang sederhana saja saay tadi saya tanyakan ke siswa, sebutkan pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo,  masih belum bisa. Karena belum tersosialisasi dengan baik," katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Sebatas Angan, Cahaya Bintang Menerangi Gelapnya Malam, Elvi Sukaesih

Menurut Adji yang juga alumni SMA Negeri 1 Solo itu, hal tersebut penting untuk disosialisasikan ke masyarakat, diantaranya melalui sekolah. Supaya mereka semakin paham tentang kepelabuhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat