unescoworldheritagesites.com

Kemeriahan Perayaan Kemerdekaan Indonesia Diusung dalam Pesta Rakyat IM3 di Kota Solo - News

Atraksi komunitas BMX meriahkan Pesta Rakyat IM3 di Solo (Endang Kusumastuti)

: Kemeriahan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia digelar IM3 melalui Pesta Rakyat IM3 di Alun-Alun Lor Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (19-20/8/2023).

Mulai dari bazaar kuliner UMKM, panggung hiburan hingga berbagai perlombaan yang biasa dilakukan saat tanggal 17 Agustus bisa dinikmati masyarakat di Pesta Rakyat IM3 tersebut.

Sejumlah permainan tradisional yang dilombakan diantaranya panjat pinang atau jembatan pinang, tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, dan sendok kelereng. Selain itu juga ada kompetisi busana adat anak, karaoke, dan sepeda hias.

Baca Juga: Ganjar Paparkan Prestasi di Upacara HUT Jateng ke-78: Dulu Diragukan, Kini Role Model Nasional

"Kota Solo menjadi salah satu titik digelarnya Pesta Rakyat IM3. Ada 67 titik tapi konsentrasi kita di 10 titik. Ada Solo, Cirebon, Serang, Bekasi,  Medan, Lampung, Pontianak, Samarinda, Sidoarjo, Madiun," jelas SVPHead of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia di Alun-Alun Lor Kota Solo.

Menurut Swandi, salah satu alasan mengapa  memilih Kota Solo adalah karena Kota Solo nomor satu untuk share  pengguna IM3 yakni mencapai 40 persen. Kota Solo juga yang pertama kali ada layanan jaringan 5G.

"Pesta Rakyat IM3 hadir untuk dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat. Bersama dengan Freedom Internet sebagai produk unggulan IM3, momen ini menjadi momen penting untuk melestarikan  nilai-nilai kebangsaan," jelasnya lagi.

Baca Juga: Erick Thohir: Kesempatan Langka Indonesia Jadi Tuan rumah FIBA World Cup 2023

Total hadiah yang disediakan mencapai Rp78 juta. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik lain yang tersedia di booth IM3.

"Dengan melakukan pembelian produk minimal Rp 10 ribu, pengunjung akan mendapatkan kupon untuk distempel dan bisa menikmati tantangan di lima area games. Yakni lempar kaleng, bola gelinding, menara bola, karung terbang, dan tembak gelas,"katanya.

SVP Head of Brand Management & Strategy IM3 ,Fahroni Arifin, menambahkan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini, juga telah dirilis video yang melibatkan empat penyanyi Indonesia dengan veteran.

Baca Juga: Suporter Beri Apresiasi Positif Erick Thohir yang Mau Dengar Kritik

"Empat penyanyi tersebut adalah Feby Putri, Vina Panduwinata, Nadin Amizah, dan Idgitaf. Mereka membawakan kembali lagu Negeriku dari.Chrisye.Dalam video itu mereka dipertemukan dengan veteran sari Blitar," kata Fahroni.

Fahroni juga mengatakan veteran yang ada di video tersebut usianya lebih dari 90 tahub dan mereka terlibat dalam peristiwa agresi militer Belanda II di Madiun tahun 1948.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat