unescoworldheritagesites.com

Jadi Ikon Baru Kota Semarang: Lompatan Terbaik Tentrem Beri "Value" - News

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama 5 bersaudara pemilik Tentrem Grup, masing Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat dan David Hidayat menandatangani prasasti grand opening Hotel, Mall, dan Apartemen Tentrem di Kota Semarang

SEMARANG: Proyek terintegrasi karya anak bangsa telah hadir memperkuat branding Kota Semarang sebagai kota pariwisata sekaligus kota bisnis di Ibu kota Jawa Tengah ini. 

Tentrem Semarang, besutan terbaru dari PT Hotel Candi Baru (HCB) setelah sebelumnya sukses dengan Tentrem Yogyakarta, kini hadir lebih lengkap memanjakan kebutuhan pelanggan dengan konsep terintegrasi yakni terdiri dari hotel bintang 5, Mall, dan Apartemen.

Dan kini telah beroperasi di bulan Agustus 2020, ditandai dengan opening ceremony yang dilangsungkan, Kamis, 13 Agustus 2020.

Hadir pada moment spesial ini adalah segenap pemilik Tentrem Group, yakni 5 bersaudara, masing Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat dan David Hidayat, anak-anak generasi keempat SidoMuncul beserta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wal Kota Hevearita G. Rahayu dan Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin. Tampak juga Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dan sehari sebelumnya sempat menginap rombongan dalam kunjungan kerja di Jateng, Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan istri, Hetty Andika Perkasa.

Ikut mendampingi tamu-tamu kerhomatan dari manajemen hotel, mall dan apartemen, yakni Mey Nurnaningsih selaku Corporate General Manager, Christophorus Yulianto, Hotel Manager Hotel Tentrem Semarang, dan Nadya Lonianto selaku Deputy General Manager Tentrem Mall & Tentrem Suite.

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh segenap pemilik Tentrem Group dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Mas Hendi.

"Tentrem Semarang merupakan sebuah proyek prestisius dalam sebuah bangunan mix-used, yang terdiri dari Hotel Tentrem Semarang, sebuah hotel bintang 5; Tentrem Suite yang terdiri dari 88 unit premium apartment; dan Tentrem Mall, sebuah lifestyle mall yang menjadi lifestyle mall pertama di Semarang," kata Irwan Hidayat yang juga selain salah satu owner SidoMuncul juga Dirut PT Hotel Candi Baru (HCB) sebagai holding dari koporasi ini 

Proyek terintegrasi ini dimulai dari bulan April 2016 dan secara bertahap telah dioperasikan secara bertahap mulai dari 13 Agustus 2020.

Bangunan 19 lantai ini memiliki letak yang strategis tepat di jantung kota Semarang, yakni di Jl. Gajah Mada No. 123, hanya berjarak sekitar 300 m dari Simpang Lima. Hotel Tentrem Semarang menghadirkan 211 kamar, 5 dining outlet, fitness, spa, kids playground, dan fasilitas MICE.

Tentrem Mall memberikan pengalaman baru, bukan sekedar menjadi pusat perbelanjaan dan gaya hidup, namun juga menjadi destinasi yang menambah kekayaan wisata kota Semarang dengan menyajikan pengalaman yang berbeda.

Hadirnya akuarium raksasa di Lantai Dasar (Ground Floor), taman gantung yang mengitari akses menuju tempat parkir umum dan videotron di langit-langit atrium. Tak hanya pemandangan bawah laut yang sempat viral beberapa saat lalu, nantinya akan ada beragam tayangan pada layar videotron, seperti pemandangan angkasa, indahnya aneka bunga, dan beberapa pemandangan lain yang menyajikan kekayaan alam.

Hal ini diharapkan dapat menjadi edukasi dan inspirasi, supaya pengunjung dapat lebih peduli, mencintai dan menjaga alam sekitar Kota Semarang diharapkan dapat membawa banyak kebaikan bagi Ibu Kita Jateng ini, dengan menyerap tenaga kerja, pemasukan pendapatan asli daerah dengan pembayaran pajak hotel dan restoran, serta mengangkat UMKM kuliner yang disajikan setiap harinya dalam buffet breakfast hotel, seperti Pecel Mbok Kami Ambarawa, Asem Asem Koh Liem, Wedang Tahu Pak Pardi, Tahu Pong Karangsaru, Nasi Gandul Pak Subur, dan masih banyak lagi.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, mengungkapkan apresiasinya karena Tentrem tetap membuka usaha dalam masa pandemi ini,.

“Disaat sebagian besar pengusaha menutup atau menunda, Tentrem tetap teguh berjalan dan membuka jalan untuk banyak orang. Saya apresiasi tinggi untuk Pak Irwan Hidayat dan Pak David Hidayat serta saudara kandung beliau lainnya yang telah berkontribusi besar untuk kemajuan Kota Semarang yang kita cintai bersama,” ujarnya dalam sambutan di acara Opening Ceremony di ballroom Hotel Tentrem Semarang, Kamis (13/08/2020)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat