unescoworldheritagesites.com

PLN Gelar Apel Siaga Untuk Pastikan Keamanan Pasokan Selama Ramadhan - News

PLN saat menggelar Apel Siaga Ramadhan di Jawa Timur

: PLN menggelar Apel Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H untuk memastikan keandalan pasokan listrik di wilayah Jawa Timur. Kegiatan yang digelar oleh 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 1 Unit Pengatur Distribusi (UP2D) di Jawa Timur ini melibatkan 3.948 personel.

Menurut General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran, ribuan personil itu
terdiri dari petugas pelayanan keandalan (Yandal), petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), petugas pemeliharaan terlibat dalam kegiatan ini. "Tujuan utama untuk menjaga kenyamanan beribadah selama Bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri," ujarnya, Jum'at (1/4/2022).

Pengamanan Ramadhan oleh PLN itu nantinya akan berfokus pada tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di seluruh wilayah Jawa Timur. Mereka dilengkapi dengan 8 unit mobile skylift PDKB TM, 12 unit mobile skylift Rabas, 12 unit mobile crane, 126 unit mobil pelayanan gangguan, 45 unit mobil pemeliharaan, dan 258 unit sepeda motor.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Melalui IM3 Ajak Generasi Muda #KembaliSilaturahmi Ramadhan Tahun Ini

Apel Siaga Ramadhan ini juga diwarnai
dengan gelar peralatan untuk mengecek kelayakan dan kelengkapan peralatan kerja, dengan memenuhi kaidah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Mereka dituntut untuk menjalankan seluruh aspek pekerjaan sesuai SOP yang telah ditetapkan untuk mewujudkan zero accident.

Menurut Lasiran, saat ini kondisi sudah kembali normal pasca pandemi, sehingga lebih menantang daripada tahun lalu. Melalui kegiatan ini pihaknya ingin memastikan kesiapan peralatan, terutama saat terjadi gangguan yang tidak diharapkan.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh personel PLN agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan regulasi K3 selama masa siaga Ramadhan dan Idul Fitri ini.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Dan Ketertiban Stasiun, KAI Daop 8 Gelar Apel Gabungan

Pada hari yang sama, PLN juga menggelar Yantek Optimization sebagai wujud komitmen peningkatan pelayanan pelanggan. Mereka fokus pada optimalisasi awareness dan kedisiplinan implementasi program budaya Yantek untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Yantek optimization merupakan standarisasi pelayanan teknik PLN di seluruh Indonesia yang memprioritaskan aspek proaktif melayani dengan tuntas dan berkomitmen meningkatkan Positive Customer Experience melalui PLN Mobile. Melalui ini, kami berharap layanan kepada pelanggan semakin optimal," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat