unescoworldheritagesites.com

Ramadan Dan Idul Fitri, Konsumsi BBM Dan Elpiji Di Solo Raya Diproyeksikan Meningkat - News

Konsumsi BBM dan Elpiji di wilayah Solo Raya diproyeksikan mengalami tren kenaikan selama Ramadan dan Idul Fitri  (Endang Kusumastuti)

 

: Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji di wilayah Solo Raya diprioyeksikan meningkat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H. Proyeksi peningkatan BBM jenis gasoline sebesar 11 persen dari semula rata-rata harian normal 2.606 KL menjadi 2.900 KL. 

"BBM gasoil diprediksi meningkat 2 persen dari semula rata-rata harian normal 1.367 KL menjadi 1.389 KL. Sementara Elpiji meningkat 4 persen, dari semula rata-rata harian normal 831 MT menjadi 866 MT," jelas Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Agen Migor Curah Di Demak, Persulit Pedagang Dan Nekat Mematok Harga Tinggi

Khusus untuk di Kota Solo, proyeksi peningkatan BBM jenis gasoline mencapai 11 persen dari semula rata-rata harian normal 299 KL menjadi 332 KL. Untuk BBM jenis gasoil meningkat 2 persen dari semula rata-rata harian sebesar 102 KL menjadi 104 KL. 

Baca Juga: Jateng Siapkan 118 Bus Mudik Gratis Bagi Perantau Di Jabodetabek

"Begitu pula dengan konsumsi Elpiji diprediksi meningkat 9 persen dari semula rata-rata harian 117 MT menjadi 127 MT," jelasnya lagi.

Untuk memenuhi pasokan BBM dan Elpiji selama Ramadan dan kebutuhan Idul Fitri, PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) telah mengoptimalkan ketersediaan BBM dan Elpiji tetap terjaga. khususnya di wilayah Solo Raya dan sekitarnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat