unescoworldheritagesites.com

  BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Serahkan Santunan JKK Ahli Waris Karyawan Non ASN - News

Penyerahsn santuanan JKK BPJAMSOSTEK, pada ahli waris karyawan non ASN.

 
: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Cilincing menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), di Kelurahan Lagoa, Koka, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (2/6/2022). 
 
Kecelakaan itu mengakibatkan kematian seorang Karyawan Non ASN di Kelurahan Lagoa, Unit Pekerja Kontrak. Penyerahan dihadiri Camat Koja Ade Himawan, Lurah Lagoa  Muzakir, serta Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Haryani Rotua Melasari.
 
“Santunan yang diberikan pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan pada ahli waris dari Ari Widodo, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi keluarga dan ahli waris yang ditinggalkan," terang Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta, Cilincing Haryani. 
 
 
Tak lupa, dia juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas terjadinya musibah, yang mengakibatkan almarhum meninggal dunia. "Kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya Wilayah Koja yang sudah mendaftarkan karyawan Non ASN nya pada program BPJAMSOSTEK,' ungkapnya. 
 
Sementeta, Camat Koja Ade Himawan menyampaikan pada ahli waris, almarhum Ade Widodo yang merupakan supir di Kelurahan Lagoa sudah didaftarkan pada program BPJAMSOSTEK. Sehingga, santunan Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja serta Santunan Jaminan Kematian dapat langsung terasa manfaatnya.
 
Seperti saat terjadi risiko kerja, di mana almarhum Ade Widodo meninggal dunia, saat bekerja sebagai supir operasional Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU).
 
 
Ahli waris almarhum Ade Widodo, Nuriba, yakni orang tua almarhum mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Lurah Lagoa,  Camat Koja, serta pihak BPJAMSOSTEK, yang sudah menunaikan kewajibannya dengan membayarkan hak dari anaknya, 
 
“Semoga apa yang ditinggalkan anak saya, almarhum Ade Widodo bisa saya gunakan dengan baik, untuk kami sekeluarga yang ditinggalkan, terimakasih atas kepeduliannya untuk almarhum," tutur Nuriba
 
Haryani menambahkan, betapa pentingnya tiap tenaga kerja untuk terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Di mana risiko kerja bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, 
 
 
“Saya mengimbau bagi Perusahaan ataupun Pemerintah Daerah yang ada karyawan Non ASN. Jika belum mendaftarkan tenaga kerjanya, untuk segera didaftarkan atau bisa langsung datang Ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK K Jakarta Cilincing di Jalan Plumpang Semper no. 6-7 Jakarta Utara," terang Haryani.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat