unescoworldheritagesites.com

Launching Jconnect Remittance, Upaya Bank Jatim Menuju BPD No 1 di Indonesia - News

 kiri-kanan Agus susanto pratomo (Kepala Divisi SPPURMI Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jawa Timur) , Indah Kurnia (Anggota Komisi XI DPR RI, Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) , Suprajarto (Komisaris Utama bankjatim) , Busrul Iman (Direktur Utama Bank Jatim) , Ramasamy K Veeran (Man

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meluncurkan layanan baru Jconnect Remittance. Soft launching layanan baru ini sudah dilakukan di Kabupaten Banyuwangi, Lamongan dan Tulungagung.

Peluncuran dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran manajemen Bank Jatim, Sabtu (20/8/2022). Launching JConnect Remitance yang merupakan pengembangan Layanan Pengiriman Uang yang bekerjasama dengan merchant Trade Asia ini, juga dilakukan di Malaysia.

Manfaat Jconnect Remitance dapat melakukan pengiriman uang dengan maksimal transaksi sampai dengan Rp99 juta. Transaksi juga dapat dilakukan real time 24 jam dan tanpa ada potongan biaya saat menerima uang kiriman.

Baca Juga: Bank Jatim Support Event Gowes Peringatan Tahun Baru Islam, Bareng Gubernur

Menurut Gubernur Khofifah, kondisi global saat ini memang sedang tidak baik-baik saja, potensi krisis energi, krisis pangan dan krisis ekonomi bisa saja terjadi. “Maka Bank Jatim yang bergerak di bidang keuangan harus tetap waspada dalam menjalankan bisnisnya,” ujar khofifah.

Dikatakannya, slogan Sat Set Wat Wet yang berarti cekatan wajib dibarengi dengan kehati-hatian atau lebih prudent dalam menjalankan fungsinya sebagai lokomotif pembangunan di Jawa Timur.

“Saya berharap dengan adanya launching beberapa produk dan layanan baru termasuk JConnect Remittance dapat mewujudkan impian Bank Jatim menjadi BPD nomor 1 di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Bank Jatim Raih Kembali Raih Penghargaan Corporate Reputation Award 2022

Edi Masrianto selaku Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim mengatakan JConnect Remittance merupakan gambaran kolaborasi antara Bank Jatim dengan merchant Trade Asia dalam melakukan pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia.

“Saya tahu tujuan mayoritas semua imigran yang bekerja di luar negeri yaitu untuk menyejahterakan keluarganya. Untuk itu Bank Jatim membantu para migran Indonesia mengirim uang kepada keluarganya," ujarnya.

Dia mengakui, mengirimkan uang dari luar negeri tidak semudah kita mengirimkan uang sesama di dalam negeri, terkadang harus menunggu lama. Tapi dengan adanya JConnect Remitance bisa menjadi real-time.

Baca Juga: Bank Jatim Gelar Analyst Meeting, Asetnya Tumbuh 14 Persen Lebih

Saat ini Bank Jatim baru bisa mencakup wilayah Malaysia namun ke depannya akan melakukan peluasan di negara-negara Asia lain. “Ke depan Bank Jatim akan ada Singapura, Korea, Hongkong, Taiwan,” imbuh Edi.

Dia berharap, para pekerja migran Indonesia khususnya yang berasal dari Jawa Timur dapat lebih mudah, lebih cepat dan lebih aman dalam melakukan transaksi pengiriman uang kepada keluarganya di Indonesia. “Para migran Indonesia juga akan berkesempatan mengikuti undian tabungan yang akan diundi setiap tahunnya,” tandas Edi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat