unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Gelar Analyst Meeting, Asetnya Tumbuh 14 Persen Lebih - News

 Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman (tengah)


: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) memastikan pertumbuhan kinerjanya berada diatas pertumbuhan rata rata perbankan nasional dan regional Jatim.

Bank Jatim pada Triwulan II juga mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja positif bila dibandingkan tahun sebelumnya (Year on Year/ YoY).

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman menjelaskan hal itu dalam analyst meeting yang memaparkan kinerja keuangan Triwulan II 2022. "Kami tetap mempertahankan aset diatas seratus triliun di Semester I dengan mencatatkan aset sebesar Rp108,93 triliun dan tumbuh 14,08%," ujarnya, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Anak Kiai Jombang Ikuti Sidang Ke-2 Virtual, Tetap Dijaga Ketat Aparat

Pihaknya juga mengklaim, laba bersih Bank Jatim yang tercatat Rp815 miliar atau tumbuh 1,49% (YoY). Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencatatkan pertumbuhan 16,41% (YoY) yaitu sebesar Rp94,90 triliun.

Pertumbuhan DPK yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Bank Jatim yang terus meningkat. Sedangkan dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp43,54 triliun.

Komposisi rasio keuangan Bank Jaatim periode Juni 2022 antara lain Return on Equity (ROE) sebesar 17,58 %, Net Interest Margin (NIM) sebesar 4,92 %, dan Return On Asset (ROA) 2,05 %.

Baca Juga: Razman Arif Nasution Merasa Diancam, Laporkan Irjen Pol (Purn) Ricky Sitohang ke Polda Sumut

Berbagai penghargaan juga diraih selama Triwulan II. Bank Jatim misalnya pada April lalu memborong penghargaan dari ajang Infobank Digital Brand 2022 dan Top BUMD Awards 2022.

Perbankan berkode emiten BJTM ini bahkan meraih 5 penghargaan kategori Bank Umum Konvensional, Tabungan Bank Umum Konvensional, Wealth Management Bank Umum Konvensional, Mobile Banking Bank Umum Konvensional, serta Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional dalam ajang Infobank Digital Brand 2022.

Sedangkan dalam ajang Top BUMD Awards 2022, bankjatim berhasil meraih 2 (dua) penghargaan kategori yaitu TOP BUMD 2022 #Star 5 dan Golden Star Trophy.

Baca Juga: Razman Arif Nasution Disarankan Kuliah Sarjana Hukum Lagi di Universitas Milik Yayasan Resmi

Selanjutnya pada Mei lalu, penghargaan pertama yang diraih adalah The Best BPD kategori BPD KMBI 2 (Modal Inti Rp6 triliun s.d Rp14 triliun) beraset > Rp100 triliun yang diselenggarakan oleh Infobank Media Group bekerjasama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda).

Di bulan yang sama, Bank Jatim juga berhasil menempati Top 50 Emiten Kapitalisasi Pasar Menengah (Mid Cap PLCs) dengan praktik Tata Kelola Perusahaan Terbaik dan meraih kategori Best Disclosure dan Transparency dalam ajang The 13th IICD Award.

Masih di bulan yang sama, Bank Jatim juga berhasil meraih kategori sebagai Bank Terbaik 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor Berita Satu Media Holdings.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat