unescoworldheritagesites.com

Berkat MyDigiLearn, Telkom Indonesia Raih Penghargaan Utama Anugerah Inovasi Indonesia IDX Channel 2022 - News

Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido menerima piala penghargaan

: Telkom Indonesia (Telkom) meraih penghargaan dari IDX Indonesia di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2022. Perusahaan plat merah ini menerima piala penghargaan utama kategori Produk dan Model Bisnis atas inovasi 'MyDigilearn'.

MyDigiLearn sendiri merupakan digital learning platform yang dibangun Telkom Corporate University Center (Telkom CorpU) untuk menyiapkan dan mengembangkan digital talent BUMN, yang kemudian dilanjutkan dengan proses eksperimentasi inovasi.

Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Indonesia, Afriwandi menyatakan anugerah ini merupakan apresiasi untuk seluruh insan Telkom. “Terima kasih kepada IDX atas penghargaan yang diberikan kepada Telkom. Anugerah ini adalah bentuk kepercayaan dan apresiasi kepada seluruh insan Telkom untuk terus berinovasi,' ujarnya, Jum'at (26/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Buruh Tani Alias Lagu Pembebasan - Marjinal

MyDigiLearn, kata dia, adalah wujud komitmen Telkom dalam mendukung arahan Presiden untuk menyiapkan 9 juta talenta digital dalam 15 tahun ke depan. Program ini menjadi peluang besar bagi Telkom untuk berkontribusi dalam peningkatan ekonomi digital Indonesia.

Penghargaan ini diberikan atas Inovasi Telkom Indonesia yang dapat memenuhi kepentingan perusahaan saat ini, tanpa melupakan kepentingan generasi yang akan datang. Baik dalam hal sosial maupun ekonomi mencakup tanggung jawab sosial perusahaan, tata kelola perusahaan, strategi berkelanjutan lainnya.

Penghargaan diterima langsung oleh Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido secara luring di Ballroom I Hotel JS Luwansa. Hadir dalam acara ini, Juri Kehormatan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto.

Baca Juga: Telkom Indonesia Pastikan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

MyDigiLearn mengusung prinsip personalised learning, user bisa mengakses secara anytime, anywhere, dan any device dengan learning experience yang berbeda. Platform ini menyediakan dynamic curriculum dan mengajak para pengguna untuk berpartisipasi dalam user generated content.

MyDigiLearn menjadi learning platform dengan jenis konten digital learning yang terlengkap di Indonesia. Saat ini, myDigiLearn sudah dimanfaatkan oleh 109 BUMN, serta berbagai institusi lainnya seperti Kementerian Sekretariat Negara dan Kominfo.

“Kedepannya, MyDigilearn akan terus kami kembangkan. Salah satunya dengan menambahkan fitur-fitur yang lebih advance seperti Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) dengan dilengkapi kemampuan data analytics yang kuat. Sehingga kami dapat memberikan pengalaman belajar yang semakin baik dan menyenangkan bagi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Tatu - Didi Kempot

Tahun ini adalah penyelenggaraan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) yang ke-4 dengan mengusung tema 'Fostering Sustainable Innovation In Economic Recovery'.

Dikutip dari laman resminya, ICAII adalah ajang penganugerahan dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan suatu inisiatif inovasi yang unggul, dalam arti berdampak luas, berkelanjutan, dan memiliki kebaruan tinggi. ICAII menjadi salah satu upaya IDX Channel untuk turut mendorong inovasi bisnis di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat