unescoworldheritagesites.com

Imbangi Peningkatan Kebutuhan, PLN Tingkatkan Kapasitas Trafo - News

Petugas PLN saat melakukan peningkatan kapasitas

: PLN terus melakukan perbaikan untuk mengimbangi peningkatan kebutuhan listrik masyarakat. Kali ini, giliran PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun, melakukan Uprating Trafo pada Interbus Trafo (IBT) I GI Dolopo.

Uprating trafo dilakukan agar kualitas tegangan listrik yang didapat pelanggan menjadi lebih optimal. Peningkatan kapasitas trafo juga dilakukan karena kebutuhan energi listrik di Madiun dan Ponorogo terus berkembang.

Peningkatan kapasitas penyaluran ini untuk fleksibilitas operasi dan peningkatan pelayanan PLN, khususnya di Madiun dan Ponorogo yang terus meningkat. "Kami tingkatkan dari 10 MVA menjadi 30 MVA pada IBT I GI Dolopo," ujar General Manager PLN UIT JBM Didik F Dakhlan.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Pekerjaan yang melibatkan 15 personel ini dilakukan selama tiga hari tanpa menyebabkan pemadaman listrik. Bahkan cuaca kurang bersahabat tidak menyurutkan semangat tim untuk terus memberikan yang terbaik.

Sementara Manager UPT Madiun Nur Fajar Fardiansyah Umar, juga menyatakan bahwa PLN terus berkomitmen menyediakan tenaga listrik yang andal kepada seluruh pelanggan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Ini sebagai salah satu wujud kami untuk terus mendukung seluruh pelaku bisnis di Madiun dan juga Ponorogo dengan kualitas listrik yang aman serta andal," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat