unescoworldheritagesites.com

CSR Bank Jatim, Mulai dari Bedah Rumah hingga Kendaraan Pengangkut Sampah untuk Warga Banyuwangi - News

Seremonial penyerahan program CSR dari Bank Jatim untuk warga Banyuwangi

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) kembali mewujudkan empati dan responsibilitinya kepada masyakarat Jawa Timur. Kali ini mereka memberikan bantuan berupa 11 unit bedah rumah, 2 unit kendaraan roda tiga persampahan, dan 45 unit gerobak sampah beroda untuk masyarakat Banyuwangi.

Menurut Direktur Mikro, Ritel dan Menengah Bank Jatim, Arief Wicaksono, pihaknya akan akan terus aktif berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi untuk mendorong pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan ini merupakan upaya nyata Bank Jatim untuk mendukung Pemkab Banyuwangi, khususnya dalam mewujudkan perumahan yang layak, dan sebagai proses percepatan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat kurang mampu di Wilayah Kabupaten Banyuwangi," ujarnya, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Kini Ecko Pergi Meninggalkanku ‘Abang Jahat Aku Tu Cinta Berat’ yang Lagi Banyak Diburu

Program ini diselenggarakan pada Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuwangi ke-251 di Taman Blambangan Banyuwangi. Selain memberikan bantuan bedah rumah, Bank Jatim juga memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah tertutup non hidrolik serta gerobak sampah yang nantinya akan ditempatkan di beberapa lokasi pasar di Kabupten Banyuwangi.

Bantuan itu diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan penumpukan sampah yang selama ini terjadi di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan apresiasinya atas bantuan CSR Bank Jatim Peduli yang telah diberikan kepada Kabupaten Banyuwangi.

"Harapan kami, semoga kerja sama dan kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dengan Bank Jatim bisa terus berlanjut. Bantuan ini pasti sangat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, menciptakan Banyuwangi sebagaikota yang bersih dan asri, serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Anak Medan - Trio Lamtama

CSR Bank Jatim Peduli sendiri merupakan wujud kecintaan dan kepedulian perbankan milik Pemprov Jatim kepada masyarakat Jawa Timur. Tidak hanya itu, Bank Jatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru untuk menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.

Beberapa layanan Bank Jatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat