unescoworldheritagesites.com

CSR Bank Jatim Untuk CO Working Space PLUT UMKM Batu dan Rehabilitasi Rumah Warga Jember - News

  CSR Bank Jatim Untuk CO Working Space PLUT UMKM Batu saat diserahkan secara simbolis

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) kembali menunjukkan kepeduliannya pada kesejahteraan masyarakat Jawa Timur, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini mereka kembali menyerahkan bantuan untuk dua lokasi sekaligus.

Kepedulian Bank Jatim ini diwujudkan dalam bentuk bantuan CO Working Space Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) UMKM kepada Pemerintah Kota Batu dan bantuan Rehabilitasi 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Pemerintah Kabupaten Jember. Kedua bantuan diserahkan pada Sabtu (24/12/2022) kemarin.

Bantuan berupa CO Working Space PLUT UMKM diserahkan oleh Tonny Prasetyo (Pgs Direktur Kepatuhan Bank Jatim) kepada Dewanti Rumpoko (Wali Kota Batu) dan Eko Suhartono (Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro & Perdagangan Kota Batu), di Gedung PLUT Kota Batu.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Bantuan CO Working Space PLUT UMKM ini bertujuan untuk pemberdayaan UMKM dan Penunjang Program Pemulihan Ekonomi di Kota Batu. Tonny Prasetyo dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu untuk mewujudkan penguatan perekonomian di Kota Batu.

"Penyerahan bantuan berupa CO Working Space PLUT UMKM bertujuan untuk pemberdayaan UMKM dan Penunjang Program Pemulihan Ekonomi di Kota Batu. Dengan suasana yang nyaman disini, para pelaku UMKM dapat berkumpul serta bersama-sama menumbuhkan inovasi dan kreatifitas agarlebih maju, berkembang dan berdaya saing tinggi,' ujarnya.

Dukungan itu direspon positif Pemkot Batu. "Terima kasih kepada Bank Jatim. Bantuan ini memang sudah menjadi kebutuhan yang luar biasa selaras dengan program kami mencetak para pengusaha baru dan mendampingi para pelaku usaha untuk berjuang pada pemulihan ekonomi saat ini," ujar Wali Kota Dewanti Rumpoko.

Baca Juga: Lirik Lagu Anak Medan - Trio Lamtama

Pada hari yang sama, Arief Wicaksono (Direktur Mikro, Ritel & Menengah Bank Jatim) menyerahkan bantuan CSR Bank Jatim peduli berupa Rehabilitasi 20 unit RTLH kepada Hendy Siswanto (Bupati Jember) di Balai Desa Lembengan Kabupaten Jember.

”Kami berterimakasih atas kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat Jember khususnya warga desa Lembengan. Semoga Rehabilitasi 20 unit rumah ini dapat meningkatkan kualitas hidup sehat bagi warga agar nantinya dapat melakukan aktivitas sehari-hari lebih baik dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Jember," ujar Hendy Siswanto.

CSR Bank Jatim Peduli sendiri merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya. Tidak hanya itu, Bank Jatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Dieng, Ini 5 Obyek yang Wajib Dikunjungi

Beberapa layanan Bank Jatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat