unescoworldheritagesites.com

Rekrutmen Pegawai KAI, Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan - News

Contoh modus penipuan rekrutmen pegawai KAI

: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya menghimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan bermodus rekrutmen pegawai KAI. BUMN ini mengingatkan bahwa semua informasi terkait rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi recruitment.kai.id.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif merasa perlu mengingatkan karena saat ini sedang ada proses rekrutmen Pegawai KAI baru. "KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email," ujarnya, Senin (13/2/2023).

Seperti diketahui, proses rekrutmen pegawai KAI baru telah berakhir pada 12 Februari 2023 kemarin. Saat ini, panitia rekrutmen tengah melakukan seleksi administrasi secara ketat, yang hasilnya akan diumumkan melalui website resmi KAI yakni : https://recruitment.kai.id, pada 24 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: Lirik Lagu Ayang by Nabila Maharani 'Peluklah tubuhku Kecup keningku..' Sedang Viral

Menurut Luqman Arif, adanya proses rekrutmen pegawai KAI ini bisa dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab dengan bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI. Diantaranya melalui media sosial dan sebagainya.

Luqman juga menyatakan bahwa proses rekrutmen pekerja KAI tidak ada pungutan biaya sepeser pun, dan tidak ada kerjasama dengan agen perjalanan manapun. Tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan/atau akomodasi yang berkaitan dengan proses rekrutmen pekerja.

"Kami harap para pelamar di KAI untuk lebih teliti dan kritis terhadap segala bentuk modus penipuan yang tidak bersumber resmi perusahaan, dan kami tidak bertanggungjawab terhadap penipuan tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Muak by Aruma 'Muak, Aku Muak' Langsung Viral Karena Ini

Jika menemukan informasi yang meragukan terkait rekrutmen pegawai KAI dan kejanggalan lainnya, masyarakat diminta menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121 dan @keretaapikita untuk mendapatkan informasi resmi dari perusahaan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat