unescoworldheritagesites.com

Ini Alasan Mashariq Gandeng Wong Solo Grup Untuk Katering Haji - News

Petinggi Perusahaan Mashariq bersama Owner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo di salah satu outlet MakanKu (Endang Kusumastuti)

:  Petinggi dari perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company), mengaku tertarik bekerjasama dengan Wong Solo Grup yang memproduksi MakanKu untuk melayani makanan jemaah haji dan umrah Indonesia di Arab Saudi, karena teknologi yang digunakan

Hal ini dikatakan Ketua Direksi Pabrik Mashariq, Yousif bin Abdulhamid Jaha, usai melihat simulasi operasional produk MakanKu di salah satu outlet MakanKu di Solo, Selasa (14/2/2023).

"Jadi kami mendatangi Wong Solo untuk melihat kerjanya seperti apa, operasionalnya yang sudah dilakukan seperti apa. Dan mereka juga tahu cara dan bagaimana untuk mengerjakan pabrik tersebut, dari situ ada keinginan untuk bekerjasama dengan mereka," jelasnya. 

Baca Juga: 1,4 Juta Paket MakanKu dari Wong Solo Siap Dikirim untuk Jemaah Haji Tahun Ini

Setelah melihat secara langsung bagaimana proses memanaskan makanan cepat saji hingga membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang cepat, Yousif mengatakan semuanya sudah memenuhi standar yang diinginkan. 

"Ya kami memiliki teknik yang sama untuk teknologi, tidak ada bahan-bahan pengawet, jadi tanpa bahan pengawet.  Kami sudah berkunjung juga untuk melihat pabrik di sini, teknologinya sama jadi tertarik," jelasnya lagi.

Sementara itu, Managing Dirctor dan Vice President Mashariq Factory,  Hatim Mukhtar, pada kesempatan yang sama mengatakan dirinya bangga dan senang bisa melihat secara langsung tempat produksi makanan siap saji MakanKu tersebut. 

Baca Juga: Potensi Wisata Melimpah, Investor Malaysia akan Kembangkan Investasi di NTB

"Kami sangat senang sekali sudah bekerjasama strategis dengan Wong Solo, dengan kepempimpinan orang yang bijak seperti Pak Puspo yang sudah berhasil selama 33 tahun bisa membangun kerajaan yang besar di bidang makanan," katanya.

Industri kuliner tersebut juga menggunakan teknologi untuk pemanasan sebelum disajikan. Hal ini menurutnya merupakan keberhasilan yang sangat besar bagi Wong Solo Grup. 

"Kami senang karena bisa memberikan layanan kepada masyarakat dalam menunaikan  rukun Islam ke- 5  dengan memberikan layanan kepada para tamu Allah,"  katanya lagi.

Baca Juga: Lirik Lagu Jangan Pernah Kau Sakiti Aku Lagi

Mashariq adalah perusahaan investasi untuk haji dan umrah yang berada di Mekkah, Arab Saudi. Salah satu investasinya adalah bidang produksi makanan yang memiliki pabrik yang bisa memprodukai 20 juta paket makanan dalam satu tahun. Semuanya adalah makanan siap saji yang dikhususkan untuk haji, umrah, hotel, restoran dan rumah sakit.

"Kami telah menandatangani kerjasama dengan Wong Solo untuk bisa mengoperasikan pabrik yang ada di Mekkah," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat