unescoworldheritagesites.com

Gelar Kampanye Spesial Hari Batik, Tokopedia Bagikan Tips Modis dengan Batik - News

Hari Batik Nasional, Tokipedia gelar Kampanye Tokipedia Spesial Hari Batik (Istimewa)

 

Batik telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009. Momen tanggal 2 Oktober tersebut kemudian diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Untuk menyambut Hari Batik Nasional sekaligus mengakomodasi tingginya minat beli masyarakat terhadap produk batik, Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Spesial Hari Batik hingga 7 Oktober 2023.

“Masyarakat bisa mendapatkan beragam produk batik untuk wanita, pria maupun anak dengan berbagai promo menarik, seperti diskon hingga 80% serta berbagai promo eksklusif dari brand lokal terkurasi,” jelas Head of Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo, Senin (2/10/2023 ).

Baca Juga: Tim Digital Motorsport Indonesia yang Didukung LPDUK Raih 2 Perunggu di Ajang Bergensi Balapan Asia Pasifik

Tokopedia membagikan lima tips memilih jenis baju batik wanita yang sesuai dengan berbagai jenis kegiatan serta memberikan rekomendasi brand lokal yang bisa jadi pilihan masyarakat.

1. Baju batik kasual yang warna-warni memberikan kesan ceria

Atasan batik kasual bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan.

 “Padukan atasan batik berwarna cerah dengan rok atau celana jeans. Bisa juga menggunakan sneakers sebagai pelengkap penampilan yang kasual dan ceria,” kata Aldhy.

Baca Juga: Sufmi Dasco Ahmad Minta KWP Award Dilakukan Terus Menerus

Salah satu pelaku usaha lokal di Tokopedia yang menyediakan pilihan atasan batik dengan desain dan cutting yang modern adalah PART of Nona Rara. 

2. Kenakan outer batik untuk tampil lebih modis

Outer batik terus menjadi item fesyen favorit masyarakat. Selain nyaman digunakan, outer batik mudah dijadikan layering yang bisa membuat penampilan semakin menarik. 

“Untuk iklim tropis seperti Indonesia, pilih outer batik bermaterial katun yang mudah menyerap keringat sehingga dapat menciptakan rasa sejuk dan nyaman,” kata Aldhy. 

Baca Juga: Dari Festival Kuliner 7 Presiden: Irwan Hidayat Yakini Semarang Jadi Pintu Masuk Wisata Indonesia Makin Hebat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat